Kunjungi 5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Madiun ini - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kunjungi 5 Destinasi Wisata Di Kabupaten Madiun ini

Share This
 

Madiun Pojok Kiri.- Kabupaten Madiun punya cerita, dari sekian banyak tempat wisata  ada  beberapa  destinasi wisata yang menyimpan segudang pesona alam yang akan membuat banyak orang  selalu rindu untuk kembali ke tempat wisata ini.
Mungkin sebagian orang akan memilih untuk tinggal lebih lama, dengan alasan agar bisa selalu Menikmati keindahan,  kesejukan, kenyamanan dari keaslian alamnya.
Ada beberapa destinasi wisata yang perlu dikunjungi di Kabupaten Madiun yakni,  5 Destinasi Wisata yang wajib dikunjungi tersebut ialah ;

1. Air Terjun Seweru/Kedung Malem.-Di lereng gunung Wilis pada ketinggian 400 dari permukaan laut dengan luasan sekitar 6 hektar ,air Terjun Seweru /Kedung Malem berada.Tepatnya didesa kare yang masih satu daerah dengan perkebunan kopi Kandangan kabupaten Madiun. Air Terjun Seweru/Kedung Malem ini bersumber dari mata air yang muncul dari bawah gunung mengalir keatas dari sela sela pepohonan.Tampilan menawan air terjun ini didukung juga oleh pemandangan hutan wisata disekitarnya.Selain itu, obyek wisata agro berupa wisata apel , jeruk,taman bunga hingga kebun cengkeh juga mendukung serta menambah keindahan air terjun Seweru/Kedung malem semakin asyik untuk dinikmati.
2.Nongko ijo.- Hutan pinus nongko ijo merupakan kawasan hutan Pinus milik Perhutani yang  berada di lereng gunung wilis. Tepatnya di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun destinasi wisata Nongko ijo berada. Mengapa dinamakan Nongko Ijo ?. Sejarah awal dinamakan "Nongko Ijo" bermula dari cerita dahulu pada awal ditanam pohon pinus terdapat pohon nongko hijau yang sangat besar yang tumbuh disekitar hutan. Sejak itulah sampai sekarang hutan Pinus tersebut dinamakan" Nongko ijo". Hutan pinus nongko ijo saat ini  menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat  setempat maupun dari luar daerah.
Selain sebagai tempat wisata dengan nuansa hutan Pinus disisi lain juga terdapat pemandangan yang menarik, tepatnya di bawah lokasi hutan pinus, diantaranya nampak dua mata air sungai yang bertemu menjadi satu sungai (tempuran) antara sungai juweh dan sungai catur. Di lokasi tersebut juga terdapat bendungan peninggalan dari Belanda. Dimana mata air sungai atau bendungan tersebut merupakan sumber penghidupan bagi masyarakat sekitar hutan.  Obyek wisata Nongko ijo selain memanjakan pengunjungnya dengan keindahan alam hutan Pinus juga ada  fasilitas wisata lainnya. berupa tempat peristirahatan, wahana bermain anak atau orang dewasa, rumah pohon, tempat tidur gantung (hammock),tempat outbond, tempat kemah, wisata tubing dan Flying Fox.
3.Madiun Umbul Square- Wisata Umbul Madiun berlokasi dekat dengan perbatasan Madiun - Ponorogo, akses ke lokasi ini cukup mudah. Bisa dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari kota Madiun jurusan Ponorogo. Lokasinya sebelah kiri jalan sebelum perbatasan Madiun - Ponorogo.  Umbul square jaman dulu merupakan taman peninggalan jaman Belanda yang sekarang ini di gunakan menjadi tempat rekreasi keluarga.
Banyak wahana wisata yang bisa kita dapatkan ditempat ini , seperti halnya berupa Waterboom, minizoo dengan aneka satwanya,9D, minioutbond, Themepark dan masih banyak wahana yang bisa dinikmati. Tak berhenti sampai disitu, Untuk mempercantik suasana Umbul pada malam hari pengelola memasang banyak lampion di berbagai tempat hingga pepohonan di tempat wisata tersebut. Harapannya lampion warna-warni berbentuk satwa akan dipasang di sekeliling Umbul Square Night Festival akan menarik pengunjung.

4.Watu Rumpuk.- Seperti namanya Watu Rumpuk Dagangan Madiun merupakan objek wisata alam dengan tumpukan dari bebatuan yang berada di bukit di Madiun. Akhir-akhir ini Watu Rumpuk Madiun eksis dibicarakan oleh orang-orang yang ingin mengunjunginya.  Watu Rumpuk Dagangan Madiun merupakan daerah kawasan wisata yang berada di Pegunungan Wilis tepatnya di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun .
Wisata Watu Rumpuk sering digunakan untuk mereka yang sedang mencari spot foto menarik dengan latar belakang bukit  taman bunga dan pemandangan alam pegunungan yang indah. Sekitaran wisata Watu Rumpuk juga terdapat beberapa wisata lain yang tidak kalah menarik, seperti jalur pendakian Tapak Bimo, Air Terjun Jambu, dan lain-lain.
5. Desa wisata Brumbung.- Desa Wisata Brumbun terletak di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Untuk menuju Desa Brumbun ini hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15 menit dari pusat Kota Madiun.
Desa wisata dengan konsep keaslian alam serta memanfaatkan kegiatan keseharian yang unik menjadi suatu sajian pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.
Banyak wahana yang tersedia di Desa Wisata Brumbun diantaranya, wahana kelen tubing, body rafting, air terjun, bermain air di sungai, rumah pohon, dan area outbond.
Selain menawarkan wahana permainan,desa wisata Brumbun juga menawarkan wisata edukasi bagi pelajar dan keluarga.
Saat ini dengan tampilan keaslian alamnya,Desa wisata Brumbun semakin digemari dari kalangan anak-anak hingga dewasa.(Unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages