Pasar Murah BST di Desa Glonggong, Kab. Madiun, Masyarakat dapat Subsidi Hingga 30% - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pasar Murah BST di Desa Glonggong, Kab. Madiun, Masyarakat dapat Subsidi Hingga 30%

Share This
Bupati Madiun Ahmad Dawami, Saat Mengunjungi  Pasar Murah
Madiun pojok kiri.- Kegiatan pasar murah yang rutin diselenggarakan oleh Disperindag Kab.Madiun  merupakan rangkaian  kegiatan BST yang dilangsunkan di Desa Glonggong Kec.Balerjo Kabupaten Madiun .Kamis (18/10).
Pasar murah ini langsung dibuka oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami,   dalam pidatonya Bupati Madiun mengatakan, semoga dengan adanya pasar murah ini mudah mudahan semua masyarakat selalu murah sandang pangan dan papan.
"Dengan adanya pasar murah pada hari ini mudah mudahan selalu Murah sandang pangan dan papan,"kata Bupati Madiun yang akrab dipanggil Kaji Mbing.
Usai dibuka oleh Bupati Madiun masyarakat dengan antusias berebut tempat untuk menukarkan kupon dengan sembako yang mereka inginkan.
Terkait jenis sembako dan harga pada pasar murah, Anang Sulistyo selaku Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Madiun mengatakan,untuk jenis sembako pada pasar murah tersebut berupa beras ,minyak goreng ,gula pasir dan mie instan. Sedangkan untuk kisaran harga jauh lebih murah dibandingkan harga pasar,  selisihnya hingga 30% karena dari kita mensubsidi 25 % hingga 30%, katanya.


Sedangkan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk subsidi harga sembako pada pasar murah, kembali Anang Sulistyo menambahkan, untuk anggaran yang dialokasikan dalam kegiatan pasar murah ini sekitar 20 juta, imbuhnya.
Agus Sujudi ,SE selaku Kabid. Perdagangan juga menambahkan, untuk sasaran dalam kegiatan pasar murah ini diperuntukkan pada masyarakat pra sejahtera/ (RTM) Rumah tangga Miskin, dengan harapan bisa sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi harga kebutuhan yang kian hari semakin meningkat, imbuhnya.
Masih dengan Agus Sujudi,SE menuturkan, soal pendistribusian dalam pelaksanaannya tidak diberikan dalam bentuk paket sembako, akan tetapi masyarakat dapat menukarkan kupon dengan sembako sesuai dengan kebutuhan mereka masih-masing, "semisal mereka butuh gula ya tukarkan saja kupon dengan gula pasir ."tuturnya.
Kedepannya Dinas Perindagkop dan usaha mikro kabupaten Madiun sehubungan dengan agenda rutin pasar murah ini akan menggandeng stakeholder lain untuk ikut serta dalam kegiatan pasar murah ini dengan tujuan sedikit bisa membantu masyarakat pra sejahtera.(unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages