Resepsi HUT RI Ke-73 Tanjunganom Bakar Semangat Nasionalisme - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Resepsi HUT RI Ke-73 Tanjunganom Bakar Semangat Nasionalisme

Share This




 
foto.  Panitia bersama dengan Muspika Tanjunganom

Nganjuk, Pojok Berita.-Malam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, di kecamatan Tanjunganom kabupaten Nganjuk yang dihadiri oleh ratusan undangan berlangsung dengan meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Tanjunganom 25/08, tampak di kursi undangan Camat Tanjunganom M. Makrup. S. Sos, Danramil 0810/10 Kapten inf Hadi Prayitno, Waka Polsek AKP Prayitno, dan tokoh masyarakat Tanjunganom Sumardi. SH yang juga sebagai wakil ketua DPRD Nganjuk.

Camat Tanjunganom M Makrup. S. Sos.

Menariknya juga tampak di kursi undangan para pasukan pengibar bendera (Paskibra), mereka dengan khidman menikmati berbagai hiburan yang didatangkan untuk mengisi acara resepsi HUT RI kali ini. Bahkan para tamu undangan dibuat terpukau oleh alunan angklung yang dibawakan oleh siswa SMK Baitusssalam Tanjunganom.

Sutrisno, SPd, M.MPd ketua Panitia Peringatan Hari Besar Negara (PHBN) dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke-73 kecamatan Tanjunganom bisa dibilang telah selesai.

"Seluruh rangkaian kegiatan PHBN di tingkat kecamatan Insya Allah akan ditutup dengan kegiatan Minggu Senam Gembira 26/08, hanya saja panitia PHBN masih harus melaksanakan atau mempersiapkan lomba MTQ di tingkat kabupaten," sambutnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan momentum pada malam ini, semoga dapat mempererat persatuan dan kesatuan agar mampu menjiwai semangat nasionalisme dan patriotisme karena semangat tersebut adalah simbol prilaku yang harus dijiwai untuk dapat dijadikan jatidiri masyarakat Tanjunganom yang harus tetap menjaga idiologi bangsa Indonesia.

"Apa yang kita lakukan saat ini belum sebanding dengan apa yang telah diberikan oleh para pejuang kita demi me-merdekakan bangsa dan negara ini, karena itu marilah kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif," sambutnya lagi.

Sedangkan menurut camat Tanjunganom M. Marup. S.sos mengatakan pada sambutannya, diusia kemerdekaan RI ke-73 seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum agar bekerja lebih keras untuk kesejahteraan masyarakat dan prestasi bangsa.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan segala hal yang bersifat positif, seperti kerja lebih giat dan buanglah rasa malas pada pikiran kita serta prestasi yang mampu membanggakan negara ini," sambutnya juga.

 Kegiatan Minggu Senam Gembira.

Bahkan Marub juga tidak lupa mengucapkan trimakasih kepada segenap masyarakat Tanjunganom yang telah berpartisipasi demi kesuksesan dan kelancaran semua kegiatan PHBN RI ke-73 terutama pihak panitia yang telah meluangkan waktu serta mau membagikan tenaga dan pikirannya agar terlaksana semua kegiatan tersebut.

"Rangkaian demi rangkaian kegiatan PHBN RI ke-73 telah terlaksana dengan sukses walau disana sini masih ada kekurangan, tapi Alhamdulillah kekurangan tersebut dengan kesigapan panitia mampu ditutupinya, karena itu saya sebagai camat Tanjunganom mengucapkan trimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh panitia PHBN serta masyarakat Tanjunganom atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan lancar dan sukses," pungkasnya.(Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages