Warga tumpah ruah Padati alun-alun Mejayan Menyaksikan “Fesival Sepekan Ing Madiun” - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Warga tumpah ruah Padati alun-alun Mejayan Menyaksikan “Fesival Sepekan Ing Madiun”

Share This


Madiun pojok Berita.- Agenda pembukaan dan peresmian Festival Spasma ( sepekan ing Madiun ) Tahun 2018 digelar di alun alun Mejayan (Reksogati),Kamis (19/7/2018).

Sepekan ing Madiun (Spasma) 2018 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun, Bidang Pengembangan pariwisata ini merupakan kegiatan rutin diselenggarakan  setiap tahun dan selalu bertepatan pada  perayaan hari jadi kabupaten Madiun.

" festival Spasma ini sudah menjadi agenda rutin dari tahun ke tahun dan sudah menjadi Icon pada saat  peringatan hari jadi kabupaten Madiun,"kata H.Muhtarom.S.Sos saat memberikan sambutan.

Bupati Madiun juga menambahkan, Selama festival banyak potensi daerah yang ditampilkan mulai dari  kuliner, peternakan,UMKM, Potensi pariwisata dan budaya serta seluruh produk unggulan yang ada di Kabupaten Madiun.

Dalam rangkaian acara nya banyak ditampilkan seni budaya seperti dongkrek, night karnival,seni hiburan dari cak Kirun dan masih banyak hiburan yang disuguhkan dalam acara pembukaan festival Spasma tahun 2018.

Ditempat terpisah ,Isbani selaku Kabid pengembangan dari Dinas pariwisata kabupaten Madiun, menjelaskan selain kegiatan ini sudah rutin dilakukan tiap tahun dan selalu bertepatan dengan hari jadi kabupaten Madiun, tujuan dari festival Spasma ini merupakan usaha yang dilakukan bagian pengembangan pariwisata untuk mempromosikan sekaligus mendorong pertumbuhan potensi daerah pariwisata yang ada di seluruh wilayah kabupaten Madiun.


Saat berlangsung festival Spasma Antusias warga sangat besar,   hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya warga masyarakat kabupaten Madiun  yang hadir tumpah ruah memadati alun alun Mejayan guna menyaksikan langsung pembukaan festival Spasma tahun 2018.

Dilingkungan alun alun pada pagelaran Festival Spasma banyak berdiri stand stand pameran dari lingkup Pemerintahan,BUMD,BUMN dan Umum guna memamerkan produk unggulan dari masing masing bidang.

Dalam pagelaran Pembukaan festival Spasma tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati dan wakil bupati Madiun, Forkopimda, Setda,Kepala OPD,BUMD,BUMN, Camat dan seluruh staf dinas pariwisata serta tamu undangan.

Dipenghujung acara festival Spasma tahun 2018 dibuka oleh Bupati Madiun  ditandai  dengan pemukulan gong disertai pemukulan kentongan Seca serentak oleh jajaran forkopimda menandakan festival Spasma tahun 2018 resmi dibuka.(unk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages