“Charismatic Night Carnival” Kemeriahan di Hari Jadi Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

“Charismatic Night Carnival” Kemeriahan di Hari Jadi Kota Madiun

Share This

Madiun Pojok Berita.- Dalam rangka memperingati hari jadi kota Madiun ke 100,  pemerintah kota Madiun gelar Charismatic Night Carnival, Sabtu (21/07/2018).

Kota Madiun yang memiliki  seni tradisi dan budaya ber icon kota karismatik dengan produk unggulan  sambel pecel dan  madu mongso, digunakan sebagai tampilan untuk memeriahkan parade Madiun Charismatic Night Carnival. selain itu atraksi pencak silat juga diperagakan di depan panggung kehormatan karena kota madiun disebut juga sebagai kota pendekar. 

Acara yang meriah ini  menarik perhatian masyarakat kota Madiun,  terbukti sepanjang rute Jalan Pahlawan dipadati jutaan orang menyaksikan  pawai budaya tersebut,  hingga rela berdesak-desakan. Berbagai atraksi mulai dari seni pencak silat, seni reog, atraksi barongsai, madiun carnival hingga tari kolosal retno dumilah mewarnai pesta se abad kota madiun. 


Tanda dimulainya  Charismatic Night Carnival awali dengan Tabuhan bedug dipimpin oleh Walikota Madiun Drs H Sugeng Rismiyanto  beserta jajaran forkopimda dan dilanjutkan pesta kembang api di halaman  balai kota pemerintah kota Madiun. 

Ketua panitia penyelenggara, Agus purwowidodo S. Sos, yang juga menjabat sebagai Kepala Disparpora  kota madiun dalam sambutannya mengatakan dengan tema Effort The Beauty of Madiun City,   acara Charismatic Night Carnival ini  merupakan upaya pemerintah kota Madiun untuk menggali dan melestarikan jati diri terutama seni tradisi dan budaya kota madiun. 

Sementara itu,  Walikota Madiun H Sugeng Rismiyanto  mengatakan Madiun Charismatic Night Carnival ini  sungguh luar biasa,  diharapkan dapat menjadi destinasi baru terkait wisata di kota Madiun. 

"Madiun Charismatic Night Carnival ini  sungguh luar biasa, karena  di usia seabad ini capaian pembangunan meningkat pesat dan diharapkan  Madiun Charismatic Night Carnival ke depan dapat menjadi destinasi baru terkait wisata di kota Madiun dan lebih wow" terang H Sugeng Rismiyanto. 



Rangkaian pagelaran seni dan budaya  dalam menyambut se abad kota Madiun, juga akan digelar Pagelaran Seni tradisi tingkat kecamatan  pada tanggal 22 sampai 24 Juli 2018,  festival pencak silat nusantara yang akan diikuti kabupaten dan kota se Jawa Timur di GOR Stadion Wilis, dan akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2018 dengan pagelaran wayang kulit 100 Waranggono, yang akan digelar di alun-alun kota Madiun. (Yah) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages