Penutupan Se-abad Hari Jadi Kota Madiun diramaikan 5 Dalang Cilik Dan 100 Waranggono - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Penutupan Se-abad Hari Jadi Kota Madiun diramaikan 5 Dalang Cilik Dan 100 Waranggono

Share This

Foto; Penyerahan Gunungan Oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto

Madiun Pojok Berita.- Puncak acara peringatan seabad kota Madiun,  pemerintah kota Madiun menggelar wayang kulit 5 dalang dan 100 Waranggono di alun-alun kota Madiun, Sabtu (28/07/2018).

Acara seremonial  diawali tari tradisional khas kota madiun sambel pecel yang dilanjutkan penyerahan 5 gunungan oleh Walikota Madiun H Sugeng rismiyanto dan wakil walikota Drs H Armaya beserta forkopimda kota Madiun. 

Pagelaran Wayang kulit kali ini mengambil lakon "Sirnaning Pedhut Ywastinopuro" ini dimainkan oleh lima dalang cilik yang juga pernah berprestasi di tingkat nasional. Sedangkan tampilnya 100 waranggono (sinden) melambangkan usia 100 tahun kota madiun saat ini. 

Ada hal yang berbeda pada pagelaran wayang kulit  kali ini yaitu 5 dalang yang tampil kali ini  adalah dalang cilik yang masih menjadi pelajar di kota Madiun. Mereka adalah Nabil Ekri yang masih duduk dibangku SD, Daiva dan Krisna siswa SMP, Aditya serta Sakti yang masih menjadi mahasiswa. 

Dalam sambutannya Walikota Madiun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya rangkaian acara hari ulang tahun kota Madiun,  baik dari kalangan seniman guru dan masyarakat yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

" saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya rangkaian acara hari ulang tahun kota Madiun yang ke 100 yang berakhir dengan pagelaran wayang ini,  baik dari kalangan seniman guru, pemuda dan seluruh masyarakat kota madiun " terang H Sugeng Rismiyanto. 

Tampak besar animo masyarakat kota madiun untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan 5 dalang cilik. Tak kalah menarik, banyaknya pedagang kaki lima yang tumpah ruah di alun-alun kota madiun ikut meramaikan suasana malam seabad kota madiun. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages