Boyolali Tahun Ini Berangkatkan 763 Calon Haji - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Boyolali Tahun Ini Berangkatkan 763 Calon Haji

Share This

Boyolali - Jumlah jemaah calon haji Kabupaten Boyolali yang akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 763 jemaah. Pemberangkatan mereka ke Tanah Suci, terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter).

"Jumlah jemaah calon haji Kabupaten Boyolali tahun ini sebanyak 763 jemaah," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali, Nurudin, dalam acara pamitan jemaah calon haji di Pendopo Gede, Pemkab Boyolali, Rabu (18/7/2018).

Dari jumlah tersebut, ada 2 orang jemaah yang gagal berangkat. Mereka tidak berangkat karena yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Dijelaskan Nurudin, jemaah calon haji Boyolali terdiri laki-laki sebanyak 358 jemaah dan perempuan 405 jemaah. Sedangkan untuk jemaah tertua berumur 91 tahun yang sekaligus calon haji tertua di Provinsi Jawa Tengah, yakni Toyimah warga Kecamatan Wonosegoro.

"Jemaah calon haji Boyolali akan terbagi dalam 3 kloter, yakni Kloter 50 sebanyak 248 orang, Kloter 51 sebanyak 355 orang, dan Kloter 52 sebanyak 160 orang," jelas Nurudin.

Sementara itu Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat, berpesan kepada para jemaah agar selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan setibanya di Tanah Suci. Begitu juga setelah kembali ke Tanah Air.

"Kami juga titip, doakan para pemimpin kita agar tetap terjaga kesehatannnya. Doakan Kabupaten Boyolali terus bergerak maju dalam pembangunan. Tetaplah bersemangat dalam niatan ketulusan dan keikhlasan untuk beribadah," kata M Said Hidayat.

Jemaah calon haji dari Kabupaten Boyolali dijadwalkan akan diberangkatkan ke Arab Saudi pada Rabu (1/8/2018). Mereka akan masuk Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali pada hari Selasa (31/7/2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages