Patroli Bersepeda Polres Ngawi Tingkatkan Kamtibmas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Bersepeda Polres Ngawi Tingkatkan Kamtibmas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Di Kepolisian, ada berbagai macam jenis patroli, diantaranya patroli dengan kendaraan mobil, motor, sepeda angin, kuda dan jalan kaki serta lain sebagainya.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kasat Samapta Polres Ngawi Polda Jatim AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H. melalui Satuannya dengan melakukan patroli menggunakan sepeda angin berkeliling kota demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. 


Patroli bersepeda ini dilaksanakan pada malam hari, sesaat setelah hujan reda, dengan kekuatan 8 personil Bintara Remaja (Baja), berkeliling menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran alun-alun Merdeka Ngawi, Kantor PLN dan Bank BRI, Selasa (7/3/23).



Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan, bahwa patroli dengan bersepeda angin ini sengaja dilakukan agar lebih terpantau situasi dan kondisi di lapangan. 


"Sengaja dipilih sepeda angin, untuk memantau situasi sekaligus berdialog dengan warga yang ditemui di jalan raya untuk tetap menjaga Kamtibmas di Ngawi," jelas Dian ketika dikonfirmasi.


Lebih lanjut Dian menjelaskan, patroli sepeda angin ini dapat memberikan dampak positif bagi warga. Dengan berdialog membuat kedekatan Polisi dengan masyarakat sehingga menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages