Yuk Coba Self Service Di Layanan Srikandi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Yuk Coba Self Service Di Layanan Srikandi

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan Cabang Madiun menyediakan layanan Sarana Pengecekan Informasi Kepesertaan Secara Mandiri (Srikandi) yang dapat dimanfaatkan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk layanan tertentu. Adapun Srikandi tersedia untuk tiga layanan yaitu pengecekan status kepesertaan Program JKN, pengecekan informasi iuran dan pengecekan riwayat pembayaran iuran. 


“Peserta JKN bisa self service atau bisa secara mandiri melakukan tiga layanan yang disediakan melalui fasilitas anjungan Aplikasi Mobile JKN. Ada petugas yang nanti akan menjelaskan dan memandu hingga keperluan peserta JKN terpenuhi,” kata Mega Mirga Kurnia, Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun.


Lebih lanjut Mega menyampaikan bahwa selain tiga layanan tersebut, peserta JKN juga bisa melakukan perubahan data berupa nomor telepon dan alamat email. Selain memberikan kemudahan melalui layanan yang disediakan tersebut, petugas BPJS Kesehatan juga akan memberikan edukasi serta membantu proses registrasi penggunaan Aplikasi Mobile JKN bagi peserta JKN yang belum memiliki aplikasi tersebut.


“Tujuan utamanya adalah untuk memangkas antrean peserta JKN yang datang ke kantor. Sehingga jika keperluannya selesai melalui layanan Srikandi, peserta JKN tidak perlu lama mengantre, sehingga  informasi yang diperlukan bisa lebih cepat diperoleh. Seiring dengan itu akan diberikan sosialisasi mengenai Aplikasi Mobile JKN,” tambah Mega.


Aditya (30), warga Kota Madiun yang juga merupakan peserta JKN mengungkapkan bahwa dengan adanya layanan Srikandi tersebut dirinya merasa sangat terbantu karena tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pengecekan status kepesertaan milik keluarganya.


“Petugas yang melayani memberikan penjelasan untuk melakukan pengecekan sendiri dan saya dipandu sampai akhirnya berhasil melakukan pengecekan status kepesertaan. Saya pun juga dibantu untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN serta melakukan registrasi, jadi saya sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut,” cerita Aditya.


Aditya berharap BPJS Kesehatan terus menciptakan inovasi yang memberikan kemudahan bagi peserta JKN. Sehingga seluruh layanan yang diberikan menjadi lebih baik dan memberikan kemudahan, termasuk layanan administrasi.


“Dengan banyaknya kemudahan seperti layanan Srikandi ini salah satunya, akan menghilangkan istilah ribet yang ada saat ini. Terima kasih BPJS Kesehatan atas kemudahan yang diberikan, semoga program jaminan kesehatan ini senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan kesehatan seluruh masyarakat,” tutup Aditya.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages