Polsek Sine Patroli Dialogis Dorong Petani Ngemplak Dukung Pertanian Ramah Lingkungan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Patroli Dialogis Dorong Petani Ngemplak Dukung Pertanian Ramah Lingkungan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine Polres Ngawi kembali melaksanakan patroli dialogis bersama para petani di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Dalam patroli yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut, petugas jaga Polsek Sine melakukan dialog dengan para petani di area persawahan Dusun Ngemplak, Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Sabtu (12/2/23).


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Sine dalam mendorong petani untuk meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine.


Hal tersebut menurut AKP Slamet, sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi, agar pendampingan oleh Polri melalui Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) agar terus ditingkatkan.


"Perlu diketahui bahwa Bhayangkara pendamping penjagaan pertanian ramah lingkungan merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi yang melibatkan Bhatarling hingga tingkat Polsek," terang AKP Slamet.



Oleh karena itu, demi membantu program pemerintah untuk turut andil mensukseskan ketahanan pangan nasional, maka AKP Slamet menugaskan 3 anggota jaga Polsek Sine untuk melakukan patroli dialogis dengan para petani.


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, patroli dialogis dilaksanakan dalam rangka menunjang kinerja Bhatarling untuk menjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine.


Selain itu, menurut AKP Slamet, diharapkan dapat mendorong para petani di wilayah Kecamatan Sine dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Semoga dengan dilaksanakannya patroli dialogis ini bisa terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani dalam mewujudkan pertanian ramah lingkungan sekaligus tercipta peningkatan kinerja pemeliharaan Kamtibmas di kalangan petani," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages