Polsek Sine Beri Bantuan Asupan Gizi Tambahan Bagi Balita Stunting - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Beri Bantuan Asupan Gizi Tambahan Bagi Balita Stunting

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendukung program Penitipan Anak Stunting melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan), Kapolsek Sine Resor Ngawi AKP Slamet beserta anggota memberikan bantuan gizi tambahan kepada balita penderita stunting di wilayah Kecamatan Sine, Minggu (12/2/23).


Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bahan makanan, susu dan vitamin kepada penderita stunting tersebut disampaikan oleh Ps Kanit Provos Polsek Sine Bripka Pangki Febrian kepada Renanda Wagiantoro balita stunting usia 3 tahun putra dari Wagianto dan Sri Lestari warga Dusun Ngemplak RT 05 RW 03 Desa Ketanggung Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.


"Ps Kanit Provos Polsek Sine Bripka Pangki Febrian pada pukul 10.00 WIB tadi, mendatangi kediaman orang tua adik Renanda Wagiantoro untuk memberikan bantuan makanan tambahan sebagai upaya kami dalam mendukung program Penthul Melikan Polres Ngawi," ujar AKP Slamet ketika dikonfirmasi Pojok Kiri, Minggu (12/2/23).



Menurut AKP Slamet, kegiatan Sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting tersebut merupakan Implementasi dari Inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu Pemerintah di bidang Kesehatan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kecamatan Sine.


"Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (tenaga kesehatan) dan warga masyarakat khususnya yang mengalami kondisi stunting dan Ibu hamil di wilayah Kecamatan Sine," terang AKP Slamet.


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, dalam kegiatan PMT kepada penderita stunting tersebut pihaknya menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar memperhatikan asupan gizi untuk mengurangi resiko penyakit bagi anak usia balita serta ibu hamil.



"Kita juga menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keluarga anak stunting dalam menintindak lanjuti pemulihan penderita stunting menuju anak yang normal," jelas AKP Slamet.


Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Aipda Suwarso anggota Polsek Sine Resor Ngawi dengan menyampaikan PMT berupa bahan makanan, susu dan vitamin kepada Alvino Nadhif balita stunting usia 26 bulan putra dari Widodo dan Dwi Astuti warga Dusun Jagir  RT 008 RW 001, Desa Jagir, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.


Dari kedua kegiatan PMT tersebut baik orang tua Renanda Wagiantoro maupun Alvino Nadhif menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Sine Resor Ngawi yang bersedia menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages