Antisipasi 3C, Polsek Karanganyar Patroli Harkamtibmas di Kawasan Hutan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi 3C, Polsek Karanganyar Patroli Harkamtibmas di Kawasan Hutan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor Karanganyar, Resor Ngawi melaksanakan patroli di kawasan sekitar hutan Desa Karanganyar, Minggu (12/2/23).


Patroli kewilayahan tersebut digelar mulai pukul 10.30 WIB oleh petugas opsional Polsek Karanganyar Aiptu Teguh Wido P dan Bripka Abi Aryanto sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi menjelaskan, dirinya melalui kedua personil Polsek Karanganyar tersebut melakukan pemantauan situasi Kamtibmas dan antisipasi tindak kejahatan 3C di Kawasan hutan Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


"Ya, dalam patroli kewilayahan ini, petugas kami melaksanakan patroli di kawasan hutan Desa Karanganyar sebagai upaya antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C," ujar AKP Supardi, Minggu (12/2/23).


Mantan Kasi Humas Polres Ngawi ini juga mengatakan, dalam patroli Kamtibmas tersebut, petugas opsional Polsek Karanganyar melakukan sosialisasi dan himbauan untuk memperkuat penjagaan Kamtibmas dan memelihara kebersihan lingkungan kepada petugas Perhutani dan masyarakat sekitar kawasan hutan.


"Edukasi kepada petugas Perhutani dan masyarakat sekitar kawasan hutan Desa Karanganyar tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar," terang AKP Supardi.


Untuk itu, menurut AKP Supardi, demi menjaga Harkamtibmas di kawasan hutan tetap aman kondusif, pihaknya menjalin kemitraan dengan Perhutani dan masyarakat sekitar kawasan hutan Desa Karanganyar guna meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga keamanan secara swakarsa di wilayah sekitar hutan Desa Karanganyar.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages