Pastikan Situasi Kondusif, Forkopimda Ngawi Tinjau Gereja Menjelang Natal 2021 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pastikan Situasi Kondusif, Forkopimda Ngawi Tinjau Gereja Menjelang Natal 2021

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang Perayaan Natal tahun 2021, Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan pengecekan tempat ibadah dalam kesiapan penerapan sarana dan prasarana protokol kesehatan Covid-19.


Seperti yang telah dilakukan jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi pada Jum'at (24/12/2021) sore, pengecekan dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Wabup Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf. Totok Prio Kismanto dan Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar.


Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Ngawi melaksanakan pengecekan di gereja GKJW di Jalan Diponegoro No. 40, Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi dan gereja Katolik Santo Yosep di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 6B, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi.


Forkopimda Kabupaten Ngawi melihat bahwa baik Sarana maupun Prasarana Protokol Kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, aplikasi PeduliLindungi, serta penerapan protokol kesehatan lainnya sudah terpenuhi.



"Baik di gereja GKJW maupun gereja Katolik Santo Yosep sudah memiliki sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan, kita berharap tidak sekedar menjadi pajangan saja, tapi benar benar diterapkan, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 benar benar bisa dijalankan," terang Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.


Sementara itu, dilokasi yang sama, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pengamanan ditempat tempat ibadah sudah dilakukan oleh TNI dan Polri dengan menempatkan pasukan di seluruh gereja yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Sejauh ini, pengamanan di tempat tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, oleh karena itu situasi kondusif di wilayah Ngawi harus tetap kita jaga," ujar AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menambahkan, dengan mengawal pengamanan ditempat tempat ibadah tersebut dirinya berharap dapat memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah Natal. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages