Program MCS, Jemput Bola Berikan Kemudahan Pelayanan Peserta JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Program MCS, Jemput Bola Berikan Kemudahan Pelayanan Peserta JKN

Share This

Madiun, Pojok Kiri – Mobile Customer Service (MCS) merupakan salah satu program BPJS Kesehatan yang menyediakan kemudahan layanan administrasi maupun informasi kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan sistem jemput bola. Kegiatan MCS ini sudah secara rutin dijadwalkan untuk berkeliling dari satu puskesmas ke puskesmas yang lain di wilayah kerja Kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun.


“Untuk program MCS itu sendiri memang sudah dijadwalkan dan sampai saat ini sudah dilaksanakan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan layanan melalui program MCS itu, baik untuk mendapatkan layanan administrasi maupun sekedar hanya menanyakan informasi seputar Program JKN,” jelas Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Anita Yuliani.


Lebih lanjut Anita menyampaikan bahwa tujuan BPJS Kesehatan menghadirkan program MCS tersebut adalah supaya masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pengurusan adminitrasi kepesertaan Program JKN. Program MCS akan secara bergantian hadir di puskesmas-puskesmas untuk memberikan pelayanan adminitrasi seperti pendaftaran baru peserta JKN, penambahan peserta JKN, perubahan data, pemberian informasi seputar Program JKN, layanan pengaduan, hingga informasi seputar Aplikasi Mobile JKN.


Winda Agustin (23), salah satu peserta JKN yang telah berhasil melakukan perubahan data kepesertaan merasa sangat terbantu dengan hadirnya program tersebut. Cukup dengan membawa persyaratan yang diperlukan, dirinya dapat melakukan perubahan data dan memperoleh informasi tentang Aplikasi Mobile JKN.


“Jadi dapat informasi baru tentang Aplikasi Mobile JKN juga, ternyata banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan oleh peserta JKN. Dan tentunya semoga program jemput bola seperti ini terus diadakan untuk bisa mengakomodasi masyarakat yang mungkin terkendala jika harus ke Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Winda.


Senada dengan Winda, Khoirul Anwar (48) yang juga peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) mengungkapkan bahwa program MCS sangat membantunya dalam melakukan pengecekan keaktifan kepesertaan Program JKN.


“Jadi gampang ya dengan hadirnya MCS ini, bisa langsung cek kepesertaan saya. Semoga nantinya ditempat lain masyarakat sekitar juga semakin banyak yang terbantu dan semakin puas dengan segala layanan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan,” tutup Khoirul.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages