Tingkatkan Harkamtibmas, Polsek Widodaren Patroli Obvit dan Pemukiman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tingkatkan Harkamtibmas, Polsek Widodaren Patroli Obvit dan Pemukiman

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya, Polsek Widodaren Polres Ngawi melaksanakan kegiatan patroli obvit dan pemukiman sebagai antisipasi 3C di wilayah hukum Polsek Widodaren.


Seperti yang dilakukan oleh anggoyjaga Polsek Widodaren Ipda Daryono, Aiptu Darto, Bripka Rosi W dan Aipda Fajar pada Selasa, 17 Januari 2023 pukul 09.00 WIB dengan melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Widodaren.


Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait Patroli Kamtibmas tersebut, Kapolsek Widodaren Polres Ngawi AKP Zaenal Arifin mengatakan, dalam patroli kali ini pihaknya melakukan pengecekan dan pemantauan di Obyek Vital (Obvit) dan tempat keramaian sebagai upaya Polsek Widodaren dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas dan pencegahan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan Curat (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau dikenal dengan istilah 3C.



"Kita melaksanakan patroli di pemukiman Dusun Dirgo, Desa Kauman, pengecekan perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kauman serta melakukan dialog dengan dengan para petani dan warga masyarakat di area persawahan Desa Kauman," ujar AKP Zaenal Arifin, Selasa (17/1/23).


Dalam patroli tersebut, AKP Zaenal Arifin menambahkan, pihaknya memberikan himbauan kepada warga masyarakat maupun para petani agar meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan serta menghimbau agar tidak memasang jebakan tikus menggunakan aliran listrik.


"Hal ini kita maksudkan untuk mencegah timbulnya niat kejahatan, mencegah  terjadinya penyalahgunaan aliran listrik yang dapat membahayakan manusia dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif," ucap AKP Zaenal Arifin.



Tidak hanya itu, AKP Zaenal Arifin menyebut, patroli Kamtibmas dan dialoi ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjalin kemitraan antara petugas Polsek dengan para petani dan masyarakat di wilayah Kecamatan Widodaren.


"Kegiatan ini untuk memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukum Polsek Widodaren dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan orang untuk berbuat kejahatan," jelas AKP Zaenal Arifin.


Selain itu, menurut AKP Zaenal Arifin, agar di wilayah hukum Polsek Widodaren terhindar dari adanya gangguan maupun tindak kejahatan atau tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat aman terkendali. 


"Untuk itu, kita juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada saat terhadap gangguan 3C dan berhati-hati saat melewati perlintasan  kereta api tanpa palang pintu sehingga terciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkas AKP Zaenal Arifin.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages