Polsek Mantingan Bersama KUA Kecamatan Gelar Jum'at Curhat di Masjid Baiturohman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Mantingan Bersama KUA Kecamatan Gelar Jum'at Curhat di Masjid Baiturohman

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga kerukunan dan hubungan yang harmonis antara Polri dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) di wilayah hukumnya, Kapolsek Mantingan melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan 'Jum'at Curhat'.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. usai melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang digelar Polsek Mantingan di Masjid Baiturohman di Dusun Tempursari Timur Desa Tambakboyo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jum'at (6/1/23).


"Dalam kegiatan Jum'at Curhat kali ini masyarakat berharap agar kita lebih sering turun ke desa agar lebih akrab dengan masyarakat dikarenakan mayoritas masyarakat kecil takut untuk lapor bila ada kejadian menonjol di desanya," ujar AKP Tulus Adhi Sanyoto.


Selain itu, menurut AKP Tulus Adhi Sanyoto, dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut, masyarakat meminta agar Polsek Mantingan menertibkan hiburan di tempat hajatan yang masih beraktifitas hingga larut malam.



"Tidak hanya itu, dalam Jum'at Curhat ini juga dibahas tentang kenakalan remaja dimana warga meminta agar dilakukan patroli malam hari dan apabila bila ada anak muda yang bergerombol supaya di bubarkan," imbuh AKP Tulus.


Oleh karena itu, AKP Tulus menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli di tempat tempat yang rawan terjadi tindak pidana serta memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk lebih sering ke desa binaannya agar lebih dekat dan bisa menampung keluhan atau masukan dari warga.


"Sedang untuk perizinan  hajatan sudah ada batas waktu selesainya hiburan jam 24.00 WIB, bila ada yang lewat jam itu agar melapor atau menghubungi Polsek lewat Nomor HP pengaduan Polsek yang sudah disebar ke warga agar lebih lanjut dapat dilakukan penindakan," himbau AKP Tulus.


Sementara untuk para pemuda yang bergerombol di pinggir jalan hingy tengah malam, menurut AKP Tulus Adhi Sanyoto, anggota Polsek Mantingan yang melaksanakan patroli sudah melakukan pembubaran dan memberikan himbauan agar para pemuda segera kembali menuju ke rumahnya masing-masing.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages