Polres Ngawi Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Kepolisian Resor Ngawi Daerah Jawa Timur memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di sekitar lintasan kereta tanpa palang pintu yang berada di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi di perlintasan kereta api Desa Tambakromo Kecamatan Geneng serta Dusun Bayem Desa dan Kecamatan Kedunggalar, mengingat tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta api di Jawa Timur terutama pada perlintasan tanpa palang pintu, Kamis (12/1/23).


Oleh karena itu, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H.,S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K. melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut.  



Menurut Iptu Achmad Fahmi, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat dan para pengguna jalan agar lebih hati-hati dan waspada ketika melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.


"Ada beberapa perlintasan kereta api yang telah dipasang papan himbauan, jadi kami hanya mengingatkan kembali kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar perlintasan, dengan harapan agar masyarakat lebih berhati-hati ketika melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu," ungkap Iptu Achmad Fahmi ketika dikonfirmasi, Kamis (12/1/23).


Dalam kesempatan tersebut, Iptu Achmad Fahmi tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga sekitar lokasi atas kepeduliannya terhadap keselamatan para pengguna jalan yang melintas dengan menjadi relawan di lokasi perlintasan kereta api tersebut.



"Terimakasih kepada para relawan yang telah meluangkan waktunya untuk menjaga keselamatan masyarakat dari ancaman kecelakaan lalulintas. Relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu sangat membantu, jadi kami sangat mengapresiasi," pungkas Iptu Achmad Fahmi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages