Kapolsek Kendal : 'Gelut Ora Usum' Slogan Paguyupan Beladiri Agar Rukun dan Damai - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Kendal : 'Gelut Ora Usum' Slogan Paguyupan Beladiri Agar Rukun dan Damai

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kendal Polres Ngawi menggelar acara pertemuan dan silaturahmi Paguyupan Beladiri se-Kecamatan Kendal, Jum'at (20/1/23).


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengucapkan terima kasih atas inisiatif Polsek Kendal yang telah mengadakan agenda silaturahmi antar perguruan silat demi menjaga keamanan dan ketertiban serta menghadirkan Da'i Kamtibmas binaan Polres Ngawi.


"Terima kasih dari Kapolres atas inisiatif Polsek Kendal dalam menjaga wilayahnya dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menghadirkan Da'i Kamtibmas," tutur Iptu Dian Ambarwati ketika dikonfirmasi.



Menurut Iptu Dian Ambarwati, Kapolres Ngawi berharap dengan tausiah yang diberikan oleh Da'i Kamtibmas, bila terjadi beda pendapat dan selisih paham seluruh perguruan silat yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Kendal dapat saling menjaga hati dan emosi, demi terciptanya keamanan dan ketertiban.


Sementara itu, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri menjelaskan, acara pertemuan dan silaturahmi Paguyuban Silat se-Kecamatan Kendal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menciptakan sinergitas antara Kepolisian dengan perguruan silat sehingga dapat meminimalisir terjadinya gesekan antar perguruan di wilayah Kecamatan Kendal.


Untuk itu, Iptu Jaenuri bersama paguyupan beladiri se-Kecamatan Kendal sepakat untuk menggelorakan slogan GELUT ORA USUM yang secara harfiah bisa diartikan berkelahi sudah bukan jamannya lagi, karena saat ini sudah masanya saling menjaga kerukunan agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan damai.



"Gelut Ora Usum adalah sederet kalimat yang dipilih melalui kesepakatan bersama antar perguruan beladiri yang berada di wilayah Kecamatan Kendal dengan Kepolisian Sektor Kendal," jelas Iptu Jaenuri.


Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri beserta anggota, Ketua Ranting PSHT Harjito, Ketua Ranting PSHW Djono, Ketua Ranting IKS PI Sabar, Ketua Ranting Cempaka Putih Sarji, Ketua Ranting Pagar Nusa Imam Baihaqi dan Pengurus Ranting Perguruan se-Kecamatan Kendal serta Da'i Kamtibmas Kecamatan Kendal Ustadz Muh. Ali Mudzakir.


Gus Rohman

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages