Guyub Rukun Jaga Harkamtibmas, Polsek Pangkur Gelar Ngopi Bareng Bersama Forkopimcam - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Guyub Rukun Jaga Harkamtibmas, Polsek Pangkur Gelar Ngopi Bareng Bersama Forkopimcam

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Pangkur Polres Ngawi, salah satunya dengan menggelar acara Ngopi Bareng Bersama Forkopimcam, Senin (16/1/23) malam.


Acara Ngopi Bareng yang digelar pada pukul 19.30 WIB di Aula Mapolsek Pangkur tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Pangkur, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Ketua Ranting perguruan bela diri se-Kecamatan Pangkur serta anggota Polsek dan Koramil 0805/16 Pangkur.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah tugas pokok Polri.



"Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk bapak Kapolres, yang menyampaikan bahwa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Polri dimana pun mereka bertugas," ucap Iptu Dian Ambarwati.


Sementara itu, ditemui Pojok Kiri usai menghadiri acara tersebut, Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. mengatakan, dengan dilaksanakannya acara Ngopi bareng yang dihadiri oleh 50 orang tamu undangan ini diharapakan perguruan beladiri yang berada di wilayah Kecamatan Pangkur bisa bersilaturahmi untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan demi mewujudkan wilayah Pangkur aman dan kondusif.


Tidak hanya itu, menurut AKP Subandi, melalui acara Ngopi Bareng tersebut dapat terbentuk Paguyuban Pesilat di Kecamatan Pangkur, sehingga diharapkan komunikasi dan koordinasi bisa dilakukan dengan cepat, selain itu apabila ada gesekan ditingkat bawah bisa segera diselesaikan.



"Agenda Ngopi Bareng ini akan di laksanakan setiap 3 bulan sekali sehingga setiap ada permasalahan bisa segera di selesaikan secara bersama-sama demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif," terang AKP Subandi, Senin (16/1/23) malam.


Lebih lanjut AKP Subandi menyebut, acara Ngopi Bareng dan silaturahmi dengan perguruan silat di wilayah Kecamatan Pangkur tersebut dimaksudkan untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan sebagai wadah agar perguruan silat di wilayah hukumnya bisa guyub rukun menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 agar berjalan aman dan lancar.


Dalam acara Ngopi Bareng tersebut Ketua Paguyuban Pesilat Kecamatan Pangkur terpilih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Pangkur yang telah memfasilitasi terbentuknya Paguyuban Pesilat di Kecamatan Pangkur sehingga  bisa bersilaturahmi untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan demi mewujudkan wilayah Pangkur yang aman dan kondusif.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages