Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Ngawi Gelar Tes Urine di Terminal Kertonegoro - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Operasi Lilin Semeru 2022, Polres Ngawi Gelar Tes Urine di Terminal Kertonegoro

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam Operasi Lilin Semeru 2022 yang di gelar menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Ngawi Polda Jatim menggelar tes urine bagi awak armada bus di Terminal Kertonegoro Ngawi, Kamis (22/12/22).


Gelaran tes urine tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, Kasat Pol PP Didik Rahmad Purwanto, para pejabat utama dan Urkes Polres Ngawi, serta personil Dinas Perhubungan, Kepala Terminal Kertonegoro dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.


"Hari ini Polres Ngawi menggelar tes urine kepada para pengemudi bus lintas kota luar provinsi, semoga dengan dilakukan tes ini, para pengemudi bus bisa mawas diri dan bisa antisipasi bahwa untuk melakukan satu tindakan penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya karena bisa mencelakakan orang banyak atau human error," ucap Kapolres Ngawi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (22/12/22).



"Hari ini Polres Ngawi  menggelar  tes urine Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K, M.H. menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya tes urine bagi awak armada bus tersebut adalah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas saat sopir mengemudi bus yang sarat dengan penumpang.


Pada kegiatan tes urine kali ini, dilakukan pemeriksaan kepada 12 sopir angkutan umum dan pariwisata oleh petugas Urkes dan Satresnarkoba Polres Ngawi dibawah pengawasan Sipropam dan Siwas Polres Ngawi dengan hasil tes urine dinyatakan negatif.


"Untuk sementara hasil tes urine dari 12 orang tersebut, semuanya negatif, ini yang sangat kami harapkan dan untuk itu kami ucapan terima kasih, berarti sudah ada kewaspadaan dan pamahaman bahwa seorang pengendara harus bebas narkoba," tutup AKBP Dwiasi Wiyatputera.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages