Jelang Nataru, Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan Blusukan di Pasar Tradisional - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jelang Nataru, Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan Blusukan di Pasar Tradisional

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Mantingan Polres Ngawi melaksanakan kegiatan pemantauan dan evaluasi terkait ketersediaan pasokan dan fluktuasi harga sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah hukumnya, Jum'at (16/12/22).


Dalam pemantauan dan evaluasi ketersediaan pasokan stok serta harga Sembako tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan Bripka Dwi Wahyu, S.H. dan Bripka Sugiyanto blusukan di pasar tradisional Dusun Pule Desa Mantingan mendatangi para pedagang dan para pembeli, serta Kepala Pasar Pule yaitu Suripto.


Menurut keterangan Kepala Pasar Suripto, untuk harga komoditi Sembako di pasar tradisional Pule hingga saat ini ; beras Rp.13.000.-/kg, tepung terigu Rp.12.000,-/kg, daging ayam Rp.24.000,- /kg, telur ayam Rp.30.000,- /kg, bawang merah Rp.28.000,- /kg, bawang putih Rp.24.000,-/kg, cabai merah besar Rp.40.000,-/kg, cabai rawit Rp.28.000,- /kg, minyak goreng Rp.16.000,- /ltr dan gula pasir Rp.13.000,- /kg.


Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. mengatakan, "Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa menjelang Nataru 2022/2023 lakukan pemantauan dan monitoring ketersediaan stok serta harga Sembako, sebagai upaya untuk melakukan intervensi pasar sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang dapat memacu naiknya inflasi".


"Dari hasil patroli pantauan dan monitoring di Pasar Pule saat ini semua barang ada sedikit kenaikan serta ketersediaan pasokan barang khususnya Sembako masih tercukupi, lanjut secara umum daya beli masyarakat masih tetap teratasi". Pungkas AKP Tulus Adhi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages