Ini Yang Dilakukan Dinas PUPR Kota Madiun, Antisipasi Resiko Banjir Di Lingkungan Nambangan Lor - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Ini Yang Dilakukan Dinas PUPR Kota Madiun, Antisipasi Resiko Banjir Di Lingkungan Nambangan Lor

Share This


Madiun, Pojok Kiri - Masyarakat Kota Madiun saat ini tak perlu khawatir banjir di saat musim penghujan, Pembangunan saluran air menjadi prioritas utama dalam program Pemerintah Kota Madiun. 


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun telah selesai membangun pintu air di gang Pancasila, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Pembangunan pintu air pancasila saat ini selesai dikerjakan oleh CV Bayu Karya Manunggal yang dimulai pertengahan Bulan Juli, berakhir pertengahan Bulan November Tahun 2022 , dengan menelan anggaran Rp 1.443.114.000 dikerjakan dalam 135 hari kalender. 


Pembangunan pintu air Pancasila tidak merubah outlet yang ada sebelumnya karena bangunan lama merupakan aset Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Solo.


" Outlet milik BBWS Solo kan kecil diameternya 1×1 meter, kalau curah hujan tinggi nggak mampu menampung air. Makanya sebelah selatannya kita buatkan outlet lagi dengan dimensi 2×2 meter, dan fungsi pompa pada waktu kondisi sungai madiun debitnya tinggi, pintu air ditutup lalu pompa bekerja memompa air yg berada di saluran permukiman Pancasila di pompa ke kali madiun " Terang Suyanto, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun



Suyanto menjelaskan pembangunan pintu air pancasila untuk mengurangi banjir di wilayah Kelurahan Nambangan Lor. 


" Pekerjaan pembangunan pintu air pancasila untuk mengurangi genangan/banjir yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Nambangan Lor, terutama di sekitar Jalan Menco dan Jalan Kutilang " Jelas Suyanto. 


Adapun pekerjaan paket pembangunan pintu air pancasila diantaranya Pekerjaan Bangunan Pintu Air, Pekerjaan Saluran, Pekerjaan Kolam Intake, Pekerjaan Dinding Penahan Tanggul. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages