Imbangi Kunker RI 1 ke Nganjuk, Polres Ngawi Gelar Patroli dan Penyekatan di Perbatasan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Imbangi Kunker RI 1 ke Nganjuk, Polres Ngawi Gelar Patroli dan Penyekatan di Perbatasan

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kabupaten Ngawi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah dan merupakan salah satu pintu masuk menuju Provinsi Jawa Timur membuat Polres Ngawi Polda Jatim melakukan kegiatan imbangan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke wilayah Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan adanya mobilisasi atau pergerakan massa mendekati wilayah kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Nganjuk maka Polres Ngawi Polda Jatim menggelar patroli dan pengamanan serta penyekatan di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (20/12/22).

Kegiatan imbangan berupa patroli dan penyekatan di daerah perbatasan tersebut dilaksanakan dibawah kendali langsung Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto selaku pengendali lapangan.


Dalam kegiatan imbangan tersebut Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto melakukan penyekatan di daerah perbatasan dengan menghentikan kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Timur.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kompol Slamet Suyanto mengatakan bahwa kegiatan imbangan tersebut dilaksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Jawa Timur.

"Patroli dan pengamanan sebagai giat imbangan dilaksanakan dengan cara melakukan penyekatan dan pengawasan kendaraan R2 dan R4 di titik titik perbatasan menuju Kabupaten Nganjuk," tutur Kompol Slamet Suyanto, Selasa (20/12/22).


Lebih lanjut, Kompol Slamet menyebutkan dalam patroli imbangan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K., bersama Kasat Binmas, KBO Satintelkam, KBO Satlantas, Kanit Turjawali Satlantas, dan 20 personil anggota Polres Ngawi tersebut, petugas patroli memberhentikan kendaraan yang mencurigakan.

"Hingga saat ini tidak diketemukan indikasi adanya kelompok atau perorangan yang akan melakukan aksi penolakan kunjungan kerja RI 1, sementara situasi Kamtibmas termonitor," ungkap Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto.

Sihumas Polres Ngawi 
Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages