Polsek Pitu Lakukan Pengalaman Pada Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Pitu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pitu Lakukan Pengalaman Pada Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Pitu

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Polres Ngawi bersama Polsek Jajaran dan Instansi terkait, salah satunya dengan berupaya memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Kabupaten Ngawi.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pitu dengan melakukan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pitu, Senin (21/11/22).


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H. mengatakan, pendamping dan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi capaian herd immunity di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas dan anggota di setiap Polsek yang ada di jajarannya untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dan dibantu Trantib di masing-masing wilayah," ujar AKP Karno, Senin (21/11/22).



Menurut AKP Karno, Setelah di peroleh informasi terkait rencana vaksinasi tersebut, dirinya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan perihal rencana kegiatan vaksin kepada masyarakat di desa binaanya masing masing melalui amvlet yang di kirim melalui media sosial di whatsap groub dan melalui perangkat desa, baik Kepala Desa maupun perangkat serta kader di desa binaan masing-masing, dengan demikian di harapkan masyarakat yang belum vaksin dosis 3, bisa mengikuti kegiatan tersebut. 


"Kemudian, kita bersama rekan-rekan tim kesehatan dari UPT Puskesmas Kecamatan Pitu melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi ini melalui vaksinasi dosis 3 di Puskesmas Pitu," ucap AKP Karno.


Lebih lanjut, AKP Karno menyebut, pendampingan dan pengamanan dari Polsek Pitu tersebut dilakukan dengan cara mengarahkan peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan, kemudian memandu peserta mulai dari pengambilan nomer antrian, pendaftaran dan registrasi hingga melaksanakan skrining dan vaksinasi.


Sementara itu, ditemui di lokasi kegiatan, Kepala UPT Puskesmas Pitu dr. Ngakan Made Andri selaku penanggung jawab kegiatan mengaku, pihaknya melakukan vaksinasi Covid-19 3 kepada 150 peserta menggunakan vaksin jenis phiser.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages