Bhatarling Polsek Mantingan Melakukan Pendekatan Dengan Kelompok Tani Sido Dadi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Mantingan Melakukan Pendekatan Dengan Kelompok Tani Sido Dadi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Mantingan Resor Ngawi melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan sambang dialogis bersama kelompok tani di area persawahan Dusun Pakah III Desa Pakah Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Senin (21/11/22). 


Kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 11.30 WIB oleh Bhabinkamtibmas Desa Pakah Aipda Ferri N E Y bersama KSPKT Polsek Mantingan Aipda Yanuar Dwi I dengan melaksanakan rutinitas kegiatan sambang desa dan dialog dengan para petani yang tergabung pada kelompok tani (Poktan) Sido Dadi dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan). 


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menjelaskan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., dimana Bhatarling ini merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang bertugas menjadi pendamping para petani agar ramah lingkungan.



Menurut AKP Tulus Adhi, dalam kegiatan tersebut Bhatarling Polsek Mantingan menyarankan agar petani menggunakan pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala serta mendorong petani untuk meningkatkan swasembada pangan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Kita juga menyampaikan himbauan larangan menggunakan jebakan tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban, selain itu kita meminta para petani agar berhati-hati saat sedang bekerja dan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini," Pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages