Polsek Pangkur Lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Desa Pleset - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pangkur Lakukan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 di Desa Pleset

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Polres Ngawi bersama Polsek Jajaran dan Instansi terkait, salah satunya dengan berupaya memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah Kabupaten Ngawi.


Oleh karena itu, untuk mendukung upaya tersebut, Polres Ngawi mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas dan anggota di setiap Polsek yang ada di jajarannya untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama Babinsa dan dibantu Trantib di masing-masing wilayah.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Intel Polsek Pangkur Aiptu Onji Onten bersama Kanit Sabhara Polsek Pangkur Aipda Darminto, Bhabinkamtibamas Desa Pleset Bripka Fitra Dwi dan Babinsa Desa Pleset Sertu Bambang dengan melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi di Balai Desa Pleset, Kecamatan Pangkur, Rabu (9/11/22).



Dikonfirmasi terkait kegiatan vaksinas massal tersebut, Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Pangkur dengan sasaran masyarakat umum di Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.


"Kita bersama rekan-rekan tim kesehatan dari UPT Puskesmas Pangkur terus melakukan upaya dengan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi ini," ucap Subandi, Rabu (9/11/22).


Lebih lanjut, Subandi menyebut, pendampingan dan pengamanan dari Polsek Pangkur tersebut dilakukan dengan cara mengarahkan peserta vaksinasi untuk menerapkan protokol kesehatan, kemudian memandu peserta mulai dari pengambilan nomer antrian, pendaftaran dan registrasi hingga melaksanakan skrining dan vaksinasi.



Sementara itu, ditemui di lokasi kegiatan, Kepala UPT Puskesmas Pangkur dr.  Mochtar selaku penanggung jawab kegiatan mengaku, pihaknya melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 kepada 56 peserta dari 57 peserta yang hadir, sedang 1 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.


"Dalam vaksinasi massal kali ini kita menggunakan Jenis Vaksin Pfizer, sebanyak 5 vial," terang dr. Mochtar kepada Pojok Kiri, Rabu (9/11/22).


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages