Polres Ngawi Lakukan Pembinaan Pelajar Sebagai Kader Anti Narkoba - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Lakukan Pembinaan Pelajar Sebagai Kader Anti Narkoba

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka Pencegahan, Penanggulangan dan Pemberantasan peredaran gelap Narkoba dilingkungan pelajar, Polres Ngawi bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Ngawi melaksanakan Binluh terhadap siswa-siswi SMKN 1 Sine dengan tema Pelajar Sebagai Kader Anti Narkoba.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Ngawi akbp dwiasi wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memerintahkan Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo sebagai nara sumber sesuai Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : Sprin/1702/XI/HUK.10.1/2022 tentang penugasan anggota sebagai nara sumber materi penyalahgunaan (Lahgun) Narkoba, sebagai jawaban dari Surat permohonan permintaan Nara sumber dari Kesbangpol Kabupaten Ngawi, Rabu (9/11/22).


Ditemui di tempat tugasnya, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan bahwa dirinya memandang perlu adanya pembinaan terhadap siswa-siswi dilingkungan sekolah untuk menjadi kader Anti Narkoba.


"Sehingga kita berharap pelajar tidak mudah terjerumus kedalam jaringan Narkoba yang saat ini, yang memang perkembangan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Ngawi sudah sangat mengkhawatirkan, terutama yang akan menyasar kepada pelajar sebagai generasi muda," ujar Dwiasi Wiyatputera, Rabu (9/11/22).



Oleh karena itu, Kapolres Ngawi bersama instansi terkait dan Polsek jajaran Polres Ngawi terus gencarkan upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya terutama dikalangan pelajar.


"Hal ini seperti yang dilakukan Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan Binluh di Aula SMKN 1 Sine Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, tentang pembinaan, pemahaman, bahaya dan dampak Narkoba terhadap para pelajar," terang Kapolres Ngawi.


Kegiatan ditemui dilokasi kegiatan, Ipda Harli Prabowo mengatakan bahwa, peredaran gelap Narkoba sudah banyak mengarah kepada para pelajar, sehingga kami bersama Narsum yang lain bertekad mewujudkan pelajar di tingkat SLTA se-Kabupaten Ngawi bebas dari narkoba dan siap menjadi kader Anti Narkoba.


"Kami berharap dengan materi yang kami berikan termasuk pengenalan golongan Narkoba, dampak terhadap Phisik, Psykis, Sosial cara mencegah dan  penanggulangannya serta sanksi pidana yang diatur dalam UU. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Nomor 5 tahun 1997 Tentang Psykotropika bisa dimengerti, dipahami agar para pelajar tidak mudah terjerumus kedalam jaringan peredaran gelap Narkoba" tuturnya.



Dengan dilaksanakannya Binluh tersebut, Ipda Harli Prabowo beserta timnya berharap, semoga para pelajar mengerti dan memahami tentang dampak dan bahaya Narkoba pada Phisik, Psykis dan Sosial, mengerti cara mencegah agar tidak terlibat lahgun Narkoba, memahami sanksi hukumnya dan menyadari serta  sanggup menjadi kader-kader anti Narkoba bersama sama dengan pihak POLRI sebagai penegak hukum, guna memberantas peredaran gelap Narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Ngawi.


Perlu diketahui, penyuluhan tersebut dihadiri oleh Inngam SIP dari Kesbangpol Kabupaten Ngawi beserta anggota, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo dan Amin puji Widodo dari P4GN Kabupaten Ngawi selaku narasumber, Eko Purnomo selaku Moderator, Kepala SMKN 1 Sine Drs. Agus S.Pdi. dan 400 siswa siswi kelas 10 SMKN I Sine.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages