Polsek Karanganyar Pantau Debit Air Bengawan Solo, Antisipasi Banjir - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Karanganyar Pantau Debit Air Bengawan Solo, Antisipasi Banjir

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Karanganyar Polres Ngawi, salah satunya melalui kegiatan pengecekan debit air Bengawan Solo.


Seperti yang dilakukan oleh anggota Kapolsek Karanganyar Aiptu Budi S dan Bripka Hudhi S pada Senin, 21 November 2022 pukul 09.00 WIB dengan melakukan patroli antisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait pengecekan debit air Bengawan Solo di Jembatan Bareng Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


"Ya, pagi tadi petugas jaga Polsek Karanganyar melakukan pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan pemantauan debit air Bengawan Solo dari atas Jembatan Bareng sebagai upaya kami dalam mengantisipasi bencana banjir," ujar AKP Supardi, Senin (21/11/22).



Lebih lanjut, AKP Supardi menyebut, dari hasil pengecekan tersebut, terpantau debit air Bengawan Solo mengalami kenaikan namun masih diambang batas aman sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan aman.


"Hal ini terbukti dengan 2 orang warga masyarakat Siwedari, Mujiono dan Tarno yang antusias menemani petugas kami dan mengapresiasi kinerja anggota Polsek Karanganyar dalam upaya antisipasi terhadap bahaya banjir," terang AKP Supardi.


Selain itu, AKP Supardi berharap, dengan dilaksanakannya patroli waspada bahaya banjir tersebut, dapat terjalin Kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam mewujudkan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages