Forkopimda Panen Raya "Mbok Wi" Bersama Poktan Tani Manunggal Binaan Polres Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Forkopimda Panen Raya "Mbok Wi" Bersama Poktan Tani Manunggal Binaan Polres Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendukung peningkatan produksi cabai di Kabupaten Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengikuti kegiatan panen raya cabai dalam program MBOK Wi (Lombok Ngawi) bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dan Instansi terkait, Senin (21/11/22).


Program panen raya Mbok WI (Lombok Ngawi) yang dilaksanakan di lahan pertanian Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi tersebut merupakan hasil binaan dari Polres Ngawi kepada kelompok tani (Poktan) Tani Manunggal.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. usai menghadiri kegiatan panen raya bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi di lahan kebun cabai milik Poktan Tani Manunggal pada Senin, 21 November 2022.



"Kebun cabai tersebut merupakan garapan dari Polres Ngawi bersama Kelompok Tani Manunggal, tentunya hal tersebut dilakukan untuk membantu  masyarakat dalam meningkatkan prdouksi cabai di Kabupaten Ngawi," ungkap AKBP Dwiasi.


Kapolres Ngawi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, agar terus memberikan dorongan kepada masyarakat melalui kelompok tani, sehingga banyak masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan dari industri pertanian. 


"Polres Ngawi selalu siap membantu program pertanian berkelanjutan di wilayah Kabupaten Ngawi, dengan pemberdayaan fungsi personil Polres Ngawi dan Polsek jajaran di masing-masing wilayah," ujar AKBP Dwiasi Wiyatputera.



Usai pelaksanaan panen cabai, acara dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Cemoro di Dusun Berjing, Desa Cepoko Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, Kepala DKPP Kabupaten Ngawi, Kadin Koperasi Kabupaten Ngawi, Deputi Bank Indonesi Kediri, Pimpinan Cabang BRI Ngawi, Forkopimcam Ngrambe, Kades Cepoko, Anggota Poktan Tani Manunggal dan anggota Koperasi Cemoro. 


Kegiatan panen raya dan peresmian Koperasi Cemoro berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Kepolisian Sektor Ngrambe Resor Ngawi.


Sumber : Sihumas Polres Ngawi

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages