Polres Ngawi Dampingi TIK Polda Jatim Lakukan Pengecekan Repeater - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Dampingi TIK Polda Jatim Lakukan Pengecekan Repeater

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Jarang terlihat di permukaan, namun hasilnya nyata dan diperlukan hampir seluruh instansi, termasuk Polri. Itulah teknologi informasi dan komunikasi, atau yang biasa disebut dengan TIK.


Personelnya bekerja di belakang layar demi suksesnya sebuah kegiatan, mendekatkan yang jauh dan merapatkan yang sudah dekat. Mempercepat penyelesaian masalah yang terjadi, misalnya menghubungkan komunikasi melalui HT juga rapat melalui zoom.


Semua peralatan pendukung itu memerlukan perawatan, apalagi musim penghujan seperti saat ini. Banyak hambatan atau gangguan yang dialami, misalnya putus kabel karena terkena angin puting beliung yang disertai hujan deras, sehingga jaringan menjadi terganggu.


"Di saat musim penghujan seperti sekarang ini sarana komunikasi perlu mendapat perhatian ekstra, khususnya repeater, dikarenakan lokasinya yang di atas gunung dan jauh dari pemukiman penduduk juga sering terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan listrik mati," tutur Kasi TIK Polres Ngawi Aiptu  Heru Cahyadi, A.Md. ketika di konfirmasi.


Sebagai antisipasi, maka pada Kamis (10/11/2022) sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Kasi TIK Polres Ngawi bersama Nganjuk dan Madiun melaksanakan kegiatan pendampingan tehnisi Bidang TIK Polda Jatim di Repeater Gn. Pandan Saradan Madiun.


Kegiatan dalam rangka Tunning ulang dan perawatan sarana penunjang (genset dan AC), dipimpin langsung oleh  Paur Harkan Subbid Telkom Bidang TIK, Penata Edi Saptana, S.T., bersama 4 personel TIK Polda Jatim.


"Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan perangkat repeater/Tunning, juga cek jaringan listrik dan genset serta pencucian dan pengisian freon 3 (tiga) unit AC," jelas Aiptu Heru.


Sesuai dengan motto dari TIK yakni "Mengabdi dengan integrasi, melayani dengan tekhnologi" maka peran TIK sangat penting di tubuh Polri demi terjaganya keamanan dan ketertiban di masyarakat.


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa bidang tekhnologi sangat diperlukan saat ini, sehingga peralatan pendukungnya perlu dirawat dan dilakukan pengecekan secara rutin, agar tidak rusak," kata Plt Kasi Humas Ipda Dian.


Sumber Sihumas Polres Ngawi

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages