Media Gathering KPU Kota Madiun, Media Sebagai Pilar Demokrasi Demi Suksesnya Pemilu 2024 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Media Gathering KPU Kota Madiun, Media Sebagai Pilar Demokrasi Demi Suksesnya Pemilu 2024

Share This


Madiun, Pojok Kiri - Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun gelar Media Gathering bersama insan pers dengan tema Media Pilar Demokrasi Demi Suksesnya Pemilu 2024, bertempat di XO Signature, Aston Hotel (29/11/22). 


Peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, harus memperhatikan dan mengingat fungsinya. Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, media massa berfungsi untuk menginformasikan, mendidik, menghibur, dan pengawasan sosial (social control) pengawas perilaku publik dan penguasa.


Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana, mengatakan, Ghatering dengan awak media sangat penting guna menyampaikan segala sesuatu terkait tahapan pemilu yang baik dan benar serta akurat kepada masyarakat.


“ Harapan kami media terus bergerak, menyampaikan informasi suatu pengetahuan tentang pembangunan  proses demokrasi di Kota Madiun ," Terang Wisnu Wardhana



Menanggapi tahapan pemilu saat ini, Wisnu menambahkan, pelaksanaan tahapan Pemilu yang ada di kota Madiun saat ini sedang dilaksanakan proses pendaftaran untuk seleksi badan Ad Hoc. 


" Saat ini pendaftar Ini sudah tembus 300 orang pendaftar, padahal kebutuhan kita hanya 5 orang di tiap kecamatan, hal ini merupakan antusias masyarakat yang perlu diapresiasi bahwa mereka juga ingin berpartisipasi aktif di dalam proses pemilu " Jelas Wisnu Wardhana. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages