Jambore Karang Taruna Di Ikuti Perwakilan 27 Kelurahan di Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jambore Karang Taruna Di Ikuti Perwakilan 27 Kelurahan di Kota Madiun

Share This



Madiun, Pojok Kiri - Pemerintah Kota Madiun, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, menggelar  Jambore Karang Taruna Kota Madiun, di lapangan pelti pada Rabu (23/11/22), 


Jambore Karang Taruna yang diikuti dari 27 Kelurahan di Kota Madiun ini berlangsung meriah, bermacam _ macam penampilan kesenian dengan menghadirkan bintang tamu woko channel yakni mbak mintul dan menyok di iringi orkes republik metro. 


Kepala Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun, Heri Suwartono mengatakan, kegiatan jambore karang taruna kali ini bertema kan revitalisasi karang taruna. 


" Revitalisasi karang taruna dalam rangka membawa pemuda untuk berpartisipasi lebih aktif dalam pembangunan, sehingga maksud kita adalah membangunkan kembali karang taruna yang saat ini tidur, dan menampilkan mereka yang sudah aktif supaya lebih dikenal luas oleh warga masyarakat, dan oleh para pemuda yang sampai dengan sekarang belum tergabung di Karang Taruna Kelurahan " Jelas Heri Suwartono. 

Lebih lanjut, Jambore Karang Taruna kali ini menghadirkan Woko Channel untuk menarik animo masyarakat. 


"Untuk menarik banyak pemuda, kami menghadirkan Woko Channel yang saat ini trend di kalangan pemuda dan kami yakin dengan Jambore kali ini, potensi Pemuda Kota Madiun akan semakin besar " Terang Kepala Dinas Sosial, Heri Suwartono. 


Dalam Simposium Karang Taruna yang dilaksanakan di Hotel Aston pada Kamis (23/11/22). Selain Walikota Madiun, Maidi menjadi narasumber, Hadir pula Agus Maimun, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Serta Agus Suyatno, Karang Taruna terbaik tingkat Nasional dari Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. 


Walikota Madiun, Maidi mengatakan Kenapa karang taruna ada simposium, Jambore, sebab generasi ke depan itu nilainya harus lebih baik daripada generasi sekarang.


" Generasi ke depan, nilainya harus lebih baik daripada generasi sekarang, untuk membawa kemajuan ini, kita harus Bekali, kita Bekali ilmu yang baik, kita Bekali pengalaman yang baik, kita Bekali dia mimpin kedepannya harus bagus, dengan dia kita bekali yang banyak, modalnya banyak dia akan menjadi pengganti yang terbaik " Ungkap Walikota Maidi. 

Walikota Madiun menambahkan, Pemuda Karang Taruna akan di bekali untuk menjadi pemimpin yang akan membawa kemajuan. 


" Di kota Madiun anak-anak yang muda seperti ini  akan dibekali yang banyak, pembekalan pembekalan yang dari pemimpin-pemimpin ini akan bisa memperkaya dia untuk memimpin ke depan, akan memperkaya dia untuk menahan kan dirinya ke depan, karena pemuda akan menjadi agen perubahan, dia akan menjadi agen pembangunan, dia akan menjadi agen kesejahteraan masyarakat, karena dia lah calon pemimpin ke depan " Ungkap Walikota Madiun, Maidi. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages