Peningkatan Kinerja Harkamtibmas, Kapolsek Mantingan Patroli di Pemukiman Warga - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peningkatan Kinerja Harkamtibmas, Kapolsek Mantingan Patroli di Pemukiman Warga

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Mantingan Resor Ngawi melaksanakan patroli pertokoan dan pemukiman warga dalam antisipasi kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Mantingan, Kamis (24/11/22).


Kegiatan patroli antisipasi kriminalitas di wilayah Kecamatan Mantingan tersebut merupakan salah satu Polsek Mantingan Polres Ngawi sebagai upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait Patroli Harkamtibmas yang dilaksanakannya bersama anggota jaga Polsek Mantingan Bripka Agus Susanto pada pukul 14.00 WIB.


"Patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat - Red) ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mencegah adanya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mantingan, diantaranya, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor," terang AKP Tulus, Kamis (24/11/22).


Lebih lanjut, AKP Tulus menyebut, Patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan dengan cara hunting, yaitu dengan cara melakukan pengintaian dan pemantauan di suatu lokasi dimana para pelaku tindak kejahatan diduga akan melakukan aksi kriminalitas di lokasi tersebut.



"Adapun lokasi yang kita pantau dalam patroli Kamtibmas kali ini antara lain, Dusun Kedungharjo, Dusun Jarak, Dusun Losari, dan Dusun Kedungombo yang rata-rata tingkat kepadatan penduduknya sangat berkurang," ujar AKP Tulus.


Menurut AKP Tulus, patroli Kamtibmas ini dilaksanakan sesuai dengan saran dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar meningkatkan kinerja Harkamtibmas agar wilayah Kabupaten Ngawi menjadi tentram, aman dan nyaman karena hal itu sangat mendukung pemulihan pasca pandemi Covid-19.


"Dalam patroli ini, kita juga melihat jam-jam rawan yang mana para warga di saat siang hari setelah pukul 12.00 WIB banyak yang beristirahat karena lelah bekerja, akhirnya lengan akan keamanan diri sendiri dan lingkungan," pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages