Tingkatkan Harkamtibmas, 801 Samapta Polsek Mantingan Patroli Hunting Mobile - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tingkatkan Harkamtibmas, 801 Samapta Polsek Mantingan Patroli Hunting Mobile

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Mantingan Polres Ngawi melaksanakan giat patroli hunting di obyek vital dan pertokoan dalam rangka peningkatan kinerja Harkamtibmas dan upaya antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Kecamatan Mantingan, Kamis (24/11/22).


Patroli hunting tersebut dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB oleh Wakapolsek Mantingan Ipda Andi Wijayanto bersama anggota Polsek Mantingan Aipda Yanuar Dwi Iryanto dan Aipda Agus Suryanto dengan tujuan mencegah adanya tindak pidana kriminalitas umum di wilayah hukum Polsek Mantingan.


Ketika dikonfirmasi Pojok Kiri diruang kerjanya, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. mengatakan, Patroli Hunting Mobile tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kejahatan perampokan, penipuan serta pencurian barang dan kendaraan bermotor.



"Adapun sasaran patroli adalah obyek vital (Obvit) dan pertokoan yang berada di wilayah Kecamatan Mantingan, dengan cara hunting yaitu melakukan pengecekan dan pemantauan tempat-tempat yang banyak dikunjungi aktifitas warga," terang AKP Tulus Adhi Sanyoto, Kamis (24/11/22).


Lebih lanjut, AKP Tulus menyebut, dalam patroli tersebut pihaknya melakukan pengecekan pada Obvit seperti, perbankan diantaranya Bank BNI, Bank BRI, Bank Jatim, SPBU, serta pertokoan seperti Agung Swalayan, Indomart, Alfamart dan pertokoan sepanjang Jalan Raya Ngawi-Solo di wilayah Kecamatan Mantingan.


"Patroli ini sesuai saran dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dalam program peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kecamatan Mantingan," ungkap AKP Tulus.



Menurut AKP Tulus, Patroli Kamtibmas tersebut lebih menitikberatkan pada pengawasan terutama obyek vital dan pertokoan yang ada di wilayah hukumnya, dengan melakukan kontrol pada saat jam-jam rawan dimana kegiatan aktifitas warga meningkat dan membutuhkan kehadiran Polri agar suasana Kamtibmas menjadi tenang dan nyaman.


"Selain itu, kita juga berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, agar pemodal usaha melirik Kabupaten Ngawi karena hal ini menjadi faktor utama bagi para pemodal dalam menanamkan usahanya di Kabupaten Ngawi ini," pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages