Bhatarling Polsek Mantingan, Sambangi Poktan Makmur Sentosa Dusun Pule - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Mantingan, Sambangi Poktan Makmur Sentosa Dusun Pule

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Mantingan Resor Ngawi melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan sambang dialogis kepada kelompok tani (Poktan) di area persawahan Dusun Pule Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB oleh Bripka Andreas Yossy Pramudya selaku Bhabinkamtibmas Desa Mantingan bersama Bripka Mujiono dalam melakukan rutinitas giat sambang desa dialogis dengan para petani yang tergabung di Poktan Makmur Sentosa dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menjelaskan, "Bahwa sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., untuk Bhatarling ini merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang mana tugasnya menjadi pendamping para petani agar ramah lingkungan, diantaranya saran pakai pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, mendorong petani meningkatkan swasembada pangan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan," ujarnya.


Lebih lanjut, AKP Tulus Adhi Sanyoto juga menghimbauan kepada masyarakat terkait larangan menjebak tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban agar para petani berhati-hati saat sedang bekerja.

"Kita juga meminta para petani agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini". Pungkas AKP Tulus Adhi.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages