Bhabinkamtibmas Polsek Padas Baksos Mendirikan Rumah Bantuan di Desa Sukowiyono - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Padas Baksos Mendirikan Rumah Bantuan di Desa Sukowiyono

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Padas pada Senin (7/11/22) beberapa hari lalu mengakibatkan teras rumah yang dijadikan tempat tinggal seorang warga di Desa Sukowiyono rubuh.


Hal tersebut menggugah kepedulian Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, S.H. beserta anggotanya untuk mengulurkan tangan membantu Heri Purnomo warga Dusun Sukowiyono RT 04 RW 02 yang mengalami dampak bencana hujan deras disertai angin kencang tersebut.


Untuk itu, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono Aipda Eko Rianto untuk bersinergi bersama Babinsa Desa Sukowiyono dan Kepala Desa serta warga Desa Sukowiyono untuk bersama sama mendirikan rumah bantuan dari Kantor Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jum'at (11/11/22).



Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Iptu Iswahjoedi mengatakan, dalam kegiatan tersebut terjalin sinergitas antara TNI, Polri, Kepala Desa dan Warga Desa Sukowiyono dalam mendirikan rumah bantuan bagi warga terdampak angin puting beliung.


"Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono Polsek Padas Aipda Eko Rianto kerja bakti bersama Kepala Desa dan Warga Desa Sukowiyono dalam mendirikan rumah bantuan bagi Heri Purnomo warga warga Dusun Sukowiyono RT 04 RW 02 yang kehilangan tempat tinggalnya karena rubuh akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu," terang Iswahjoedi, Jum'at (11/11/22).


Menurut Iswahjoedi, kerja bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian Polsek Padas Polres Ngawi kepada warga masyarakat yang mengalami musibah akibat terdampak bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Padas.



"Oleh karena itu kita bersinergi dengan masyarakat Dusun Sukowiyono untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Padas," ujar Iswahjoedi.


Lebih lanjut, kepada Pojok Kiri, Iswahjoedi mengaku, dirinya berharap, melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut dapat tercipta kerjasama dan sinergitas antar Kepolisian Sektor Padas, Koramil 0805/04 Padas warga dan pemerintah desa dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Padas.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages