Antisipasi Faham Radikalisme, Polsek Widodaren Gelar Binluh di SMK PGRI 3 Walikukun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Faham Radikalisme, Polsek Widodaren Gelar Binluh di SMK PGRI 3 Walikukun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya memberikan pemahaman dan pembinaan kepada para Santri, Polres Ngawi melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan terkait Wawasan Kebangsaan di Sekolah-sekolah yang berasa di wilayah binaannya masing-masing.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Widodaren Ipda Daryono dan Kanit Binmas Polsek Widodaren Aiptu Totok dan anggota Koramil 0805/11 Widodaren pada Rabu, 2 November 2022 pukul 09.45 WIB dengan melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terkait antisipasi paham radikalisme di kalangan pelajar.


Dikonfirmasi tentang Binluh Wawasan Kebangsaan tersebut, Kapolsek Widodaren Polres Ngawi AKP Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2022 yang dilaksanakan di SMK PGRI 3 Walikukun oleh Wakapolsek dan Kanit Binmas Polsek Widodaren.



"Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2022 dicanangkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., dimana dalam kegiatan ini kita lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila," terang Zaenal Arifin, Rabu (2/11/22).


Sehingga, menurut Zaenal Arifin, dalam tim Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2022 ini pihaknya mengedepankan fungsi Binmas dalam melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan terkait upaya pencegahan paham radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila di kalangan pelajar.


"Pada Binluh Operasi Bina Waspada Semeru 2022 ini, kita juga menyampaikan sosialisasi dan himbauan untuk menanamkan jiwa Nasionalis, rasa cinta tanah air, mempertahankan Idiologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada Siswa-siswi dan para pendidik SMK PGRI 3 Walikukun," jelas Zaenal Arifin.



Lebih lanjut, Zaenal Arifin berharap dengan dilaksanakannya Binluh Operasi Bina Waspada Semeru 2022 tersebut dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat serta meningkatnya simpati dan kepercayaan masyarakat kepada Polri.


Tidak hanya itu, Zaenal Arifin menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan terkait pencegahan faham Radikalisme pihaknya juga menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada siswa-siswi SMK PGRI 3 Walikukun.


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik antara Polri dengan pihak SMK PGRI 3 Walikukun dan warga masyarakat dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang nyaman dan kondusif di wilayah Kecamatan Widodaren," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages