Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis di Dusun Kresek - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis di Dusun Kresek

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Polsek Sine Polres Ngawi melakukan berbagai kegiatan penyuluhan salah satunya melalui fungsi Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Seperti yang dilaksanakan oleh anggota jaga Polsek Sine pada Selasa, 1 November  2022 pukul 10.15 WIB dengan melakukan penyuluhan kepada warga Dusun Kresek, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi melalui kegiatan Bhatarling.


Dikonfirmasi terkait kegiatan Bhatarling tersebut, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, dalam patroli dialogis tersebut Bhatarling Polsek Sine melakukan sosialisasi dan himbauan tersebut pertanian ramah lingkungan berkelanjutan kepada para petani di areal persawahan Dusun Kresek, Desa Kuniran, Kecamatan Sine.



"Kegiatan ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang menyebut bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan," ujar Slamet, Selasa (1/11/22).


Oleh karena itu, menurut Slamet, dalam kegiatan Bhatarling kali ini pihaknya melakukan dialog atau tukar pendapat terkait pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dengan para petani di areal persawahan Dusun Kresek.


"Kegiatan patroli dialogis bersama para petani di areal persawahan ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar berjalan aman, lancar dan Kondusif," terang Slamet.



Untuk itu, menurut Slamet, pihaknya melalui Bhatarlingnya berupaya untuk menjalin sinergitas dan kemitraan antara Kepolisian Sektor Sine dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan ini kita tak lupa berupaya untuk mendorong para petani di Dusun Kresek dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages