Polsek Pangkur Gelar Apel Kesiapsiagaan Serta Rakor Antisipasi dan Penanggulangan Bencana Alam - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pangkur Gelar Apel Kesiapsiagaan Serta Rakor Antisipasi dan Penanggulangan Bencana Alam

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Tingginya intensitas hujan pada beberapa waktu belakangan ini, dikhawatirkan akan berdampak timbulnya bencana alam terutama banjir dan pohon tumbang, untuk itu Polsek Pangkur Polres Ngawi menggelar Apel Kesiapsiagaan serta Rakor Antisipasi dan Penanggulangan Bencana Alam.


Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. usai memimpin rapat koordinasi antisipasi dan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan pada Jum'at 7 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB di Aula Mapolsek Pangkur.


Menurut Kapolsek Pangkur AKP Subandi, sebelum dilaksanakan rakor, pihaknya  terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapsiagaan anggota Polsek dan Desa Tangguh Bencana (Destana) bersama Forkopimcam Pangkur di halaman Mapolsek Pangkur.



"Dalam kegiatan ini, kami bersama Forkopimcam Pangkur memberikan suport dan motivasi kepada anggota Destana  dalam kesiapsiagaannya mengantisipasi bencana alam dengan datangnya musim penghujan serta kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir dan pohon tumbang," terang Subandi, Jum'at (7/10/22).


Dalam kegiatan tersebut, Subandi mengatakan, pihaknya menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang peningkatan kemampuan dalam  penanggulangan bencana alam serta mempersiapkan sarana dan prasarana yang sudah ada.


"Kita sosialisasikan kepada masyarakat Kecamatan Pangkur yang berdomisili di sepanjang aliran Bengawan Madiun agar pada saat musim penghujan selalu waspada karena rawan terjadinya bencana alam banjir," ungkap Subandi.



Lebih lanjut, Subandi menambahkan, pelatihan Desa Tangguh Bencana untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat Desa Tangguh Bencana di wilayah Kecamatan Pangkur dalam mengantisipasi dan menangani kejadian bencana alam.


Untuk diketahui, apel kesiapsiagaan serta rakor antisipasi dan penanggulangan bencana alam tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi, Camat Pangkur Didik Hartanto beserta Trantib, Wakapolsek Pangkur Iptu Arip Hidayat beserta anggota, Danposramil diwakili Sertu Andik dan Destana se-Kecamatan Pangkur.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages