Bhatarling Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani Dukuh Banaran - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani Dukuh Banaran

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Polsek Karanganyar Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Karanganyar.


Kegiatan patroli dialogis Bhatarling Polsek Karanganyar tersebut dilaksanakan pada Jum'at, 7 Oktober 2022 Pukul 10.30 WIB oleh anggota Polsek Karanganyar Bripka Hudhi S dan Briptu Yuda F.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, kegiatan tersebut sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani agar ramah lingkungan.



"Oleh karena itu, kita datangi para petani di lahan persawahan Dukuh Banaran, Dusun Wonoboyo, Desa Sriwedari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi untuk menyampaikan sosialisasi terkait sistim pertanian yang ramah lingkungan," terang Supardi.


Menurut Supardi, dalam pelaksanaan patroli dialogis bersama petani tersebut pihaknya menyampaikan himbauan tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Karanganyar agar dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif.


"Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Karanganyar dalam upaya mewujudkan sistim pertanian yang ramah lingkungan," ujar Supardi.



Selain itu, Supardi menambahkan, pihaknya juga berupaya mendorong para petani di wilayah Kecamatan Karanganyar dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages