Istri Operasi Sesar, Irdan: JKN Memang Top - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Istri Operasi Sesar, Irdan: JKN Memang Top

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri – Hadirnya buah hati yang selama ini dinantikan, nampaknya telah melengkapi kebahagiaan keluarga kecil pasangan Irdan Kadnezart Prayuda dan Bunga Ayu Putri Pratama. Rasa lega dan bahagia terlihat dari wajah Irdan saat menceritakan kembali bagaimana proses kelahiran buah hatinya.



“Kelahiran putri pertama saya memang maju dari waktu perkiraan. Sehingga atas indikasi medis dokter memutuskan untuk melakukan operasi sesar. Tentu kepikiran, gimana proses yang akan dilalui istri saya belum lagi biaya yang harus saya keluarkan,” ungkap Irdan membuka percakapan.



Irdan merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang berasal dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Itulah hal yang disyukuri oleh Irdan dan istrinya, proses persalinan dengan operasi sesar bisa mereka lewati dengan memanfaatkan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).



“Saya mengikuti prosedur dan menempati kelas perawatan sesuai dengan hak kelas. Pelayanannya sangat bagus dan memuaskan. Satu lagi, pada saat dinyatakan boleh pulang dan saya mengurus administrasi, tidak ada biaya tambahan yang harus dibayarkan. Artinya semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Top banget lah pokoknya,” kata pria 27 tahun itu.



Irdan dan Bunga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses kelahiran putri pertamanya. Baik pihak BPJS Kesehatan yang telah memberikan jaminan kesehatan, maupun pihak rumah sakit selaku fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada pasiennya.



Irdan berharap agar masyarakat yang masih belum terdaftar sebagai peserta JKN, untuk segera mendaftarkan diri beserta keluarganya. Dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan merasa tenang jika telah memiliki jaminan kesehatan. tidak lupa juga Irdan berpesan supaya masyarakat tertib dalam membayar iuran setiap bulannya, demi keberlangsungan Program JKN tersebut.



“Disitulah letak prinsip gotong royong nya, kita saling bantu. Ada hak, tentu ada kewajiban juga. Jangan saat mau membutuhkan saja kita membayar iurannya, harus ada komitmen dari diri kita sendiri untuk itu. Sehingga kartu JKN kita tetap dalam status aktif dan bisa digunakan kapanpun,” tutup Irdan. (rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages