Polsek Sine Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal di Gedung Muhammad Yusuf dan Kantor Kecamatan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Sine Lakukan Pendampingan Vaksinasi Massal di Gedung Muhammad Yusuf dan Kantor Kecamatan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Sine, Resor Ngawi pada Sabtu, 8 Januari 2022 pukul 08.00 WIB melaksanakan giat pengamanan dan pendampingan vaksin di wilayah hukum Polsek Sine.


Giat pengamanan dan pendampingan vaksin oleh Polsek Sine tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Gedung Muhammad Yusuf, Desa Tulakan dan di Kantor Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


Giat pengamanan dan pendampingan tersebut dilaksanakan terkait pelaksanaan vaksinasi terhadap Siswa Siswi SDN 1 dan MI YASPI Ketanggung serta warga masyarakat Desa Tulakan dan Desa Ketanggung yang diadakan oleh UPT Puskesmas Ngawi Kota dan UPT Puskesmas Sine.


Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Wakapolsek Sine IPTU Suhardiyanto bersama Kanit IK Polsek Sine, Sekcam Sine, Kades beserta Perangkat Desa Tulakan dan Desa Ketanggung, Kasek SDN 1 dan MI YASPI Ketanggung beserta para guru, Petugas vaksinator dari UPT Puskesmas Ngawi Kota dan UPT Puskesmas Sine, BKTM Desa Tulakan dan Desa Ketanggung serta Babinsa Desa Tulakan dan Desa Ketanggung.



Menurut Kapolsek Sine AKP Slamet, giat pengamanan dan pendampingan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Sine IPTU Suhardiyanto selaku Padal Pam dengan penanggung jawab kegiatan vaksinasi Kepala UPT Puskesmas Sine dr. Rahayu Zulaeka.


"Dalam kegiatan vaksinasi di Gedung Muhammad Yusuf dan Kantor Desa Ketanggung, petugas menggunakan 2 jenis vaksin yaitu Sinovac dan Pfizer," jelas AKP Slamet kepada Pojok Kiri, Sabtu (8/1/2022).


Lebih lanjut, AKP Slamet menjelaskan, untuk vaksin jenis Sinovac bagi lansia dosis 1 diikuti oleh 120 orang, dosis 2, 437 orang, masyarakat umum dosis 1, 80 orang, dosis 2, 366 orang, remaja dosis 1, 42 orang, dosis 2, 17 orang, BUMIL dosis 1, 2 orang, dosis 2, 13 orang, dan anak  dosis 1, 111 orang, dosis 2, nihil.


Sedang untuk vaksin jenis Pfizer, AKP Slamet menyebutkan, bagi lansia dosis 1 diikuti oleh 12 Orang, masyarakat umum dosis 1, 39 orang dan remaja dosis 1, 9 orang, sementara untuk dosis 2 bagi lansia, masyarakat umum dan remaja semua nihil.



"Dari hasil kegiatan vaksinasi di 2 lokasi tersebut, total jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 1248 orang namun karena alasan medis sebanyak 42 peserta terpaksa ditunda," terang AKP Slamet.


AKP Slamet juga menyebutkan, demi mendampingi masyarakat untuk menuju lokasi kegiatan, personil BKTM Desa Ketanggung Aipda Widodo, menyediakan Mobil Dinas untuk mengantar warga masyarakat di Dusun Ngemplak RT 5 dan 6 RW 03 Desa Ketanggung, Kecamatan Sine untuk mengikuti vaksin. Hal ini sebagai wujud pengabdiannya sebagai anggota Polri, mangoyomi dan melindungi masyarakat.


AKP Slamet menambahkan, dalam pelaksanaan Vaksin tersebut pihaknya melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dengan kuat personil 10 anggota TNI-Polri dan 4 anggota Trantib Kecamatan Sine.


"Selama kegiatan kita menghimbau peserta untuk mematuhi Protokol Kesehatan 3M dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Sine," tutup AKP Slamet. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages