JELANG NATARU, POLRES MADIUN KOTA GELAR APEL PASUKAN OPS LILIN DAN PEMUSNAHAN BARANG BUKTI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

JELANG NATARU, POLRES MADIUN KOTA GELAR APEL PASUKAN OPS LILIN DAN PEMUSNAHAN BARANG BUKTI

Share This

 



Madiun, Pojok Kiri - Jelang perayaan natal tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022, Polres Madiun Kota lakukan Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, yang dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba, miras, serta knalpot brong. 


Giat gelar pasukan yang digelar di halaman Mapolres Madiun Kota pada Kamis (23/12/21) ini, dipimpin oleh Walikota Madiun, Maidi, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Madiun. 



Sejumlah barang bukti yang berhasil dimusnahkan yaitu 41,69 gram sabu, 1.101,5 liter arak jowo, 72 botol beer, 84 botol aneka anggur, 125 botol vodka, serta 50 knalpot brong yang tidak sesuai standart.


Walikota Madiun, Maidi mengatakan dengan pemusnahan barang bukti ini diharapkan penyedia segera sadar.


" Kota kita ini, Kota aman dan nyaman, sekitarnya ada penduduk 8 juta orang, masuk ke kota ini harus menjaga bahwa kota ini indah " Jelas Maidi.


Walikota Madiun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Madiun agar jangan sampai mengawali hal yang tidak baik, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di Kota Madiun.


" Terima kasih Polri, dengan akan adanya event - event ini, Kepolisian segera melakukan tindakan - tindakan yang nyata, sehingga akan menentramkan masyarakat, dan himbauan kepada masyarakat jangan sampai mengawali hal yang tidak baik, mari kita perangi bersama, karena kota kita ini akan menjadi tujuan wisata di seluruh indonesia " Tambah Maidi.



Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan himbauan dari Kapolda hingga Kapolri bahwa bagaimana menciptakan kenyamanan selama operasi lilin.


" Menciptakan keamanan dan kenyamanan selama operasi lilin, yang dilaksanakan dari tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022, terutama menghimbau masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan " Ungkap Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.


Polres Madiun Kota menyiapkan 5 pos, 1 pos pelayanan yang berada di Sumber Umis, 4 pos pengamanan yang berada di Alun-alun,  Sun City, Stasiun Kereta, serta terminal Bus Purboyo.


" Kami tetap melakukan pemantauan karena pemantauan ini tujuannya untuk bagaimana masyarakat ini waspada terhadap kesehatan selama pandemi dan mencegah terjadinya kembali lonjakan kasus covid-19 dengan dukungan dari seluruh masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah " Terang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.


Polres Madiun Kota dalam operasi lilin ini menurunkan 300 personil, serta gabungan dari TNI dan unsur terkait, Pemkot, ormas, serta melibatkan dua perguruan besar di Madiun PSHT dan PSHWTM yang secara keseluruhan 400 personil. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages