Kapolres Ngawi Apresiasi Anggota Berprestasi Dalam Sosialisasi Kamtibmas Melalui Media Wayang Kulit - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Apresiasi Anggota Berprestasi Dalam Sosialisasi Kamtibmas Melalui Media Wayang Kulit

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada AIPDA Setiawan anggota Polres Ngawi yang bertugas sebagai BKTM Desa Soco, Polsek Jogorogo.


Penghargaan tersebut diberikan Polres Ngawi pada Senin, 1 Oktober 2021 pukul 15.00 WIB atas prestasi AIPDA Setiawan dalam menyampaikan sosialisasi dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui media wayang kulit.


Pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan disampaikan langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya didampingi Kabag SDM dan Kasi Humas Polres Ngawi di kediaman AIPDA Setiawan di Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.


Ditemui di kediamannya, AIPDA Setiawan yang dalam dunia pewayangan lebih dikenal dengan nama Ki Dalang Setiawan Hadi Carita ini menyampaikan, ide mensosialisasikan himbauan Kamtibmas tersebut menurutnya selain untuk menyalurkan hobi juga termotivasi dari nama besar almarhum Ki Mantep Sudarsono.


Kepada Pojok Kiri, AIPDA Setiawan menyebutkan, dalam menyampaikan sosialisasi Kamtibmas melalui wayang kulit, selama ini dirinya menyesuaikan dengan situasi terkini lingkungan pada saat itu, yang kemudian dipadukan dengan pesan-pesan dari pihak Kepolisian maupun Pemerintah Daerah dan Pusat.



Dengan diberikannya penghargaan dari Kapolres Ngawi terhadap dirinya, AIPDA Setiawan merasa bersyukur dan bangga serta mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah mendapat support dan apresiasi dari Kapolres Ngawi.


Sementara itu Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, kepada Pojok Kiri menyampaikan, dirinya merasa bangga karena disela-sela kesibukannya sebagai BKTM, AIPDA Setiawan atau Ki Dalang Setiawan Hadi Carita ini mampu memberikan sesuatu yang luar biasa.


AKBP I Wayan Winaya menambahkan, kemudian atas prestasi luar biasa yang telah dilakukannya tersebut, maka orang nomor satu di Kepolisian Resor Ngawi ini berkenan menyampaikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada AIPDA Setiawan.


"Kami dari Polres Ngawi merasa bangga, yang bersangkutan AIPDA Setiawan anggota Pores Ngawi yang dinas di Polsek Jogorogo mampu dan berkeinginan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dengan menggunakan sarana wayang kulit via digital," ujar AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya berharap, semoga apa yang dilakukan AIPDA Setiawan dapat memberikan suatu kemajuan bagi organisasi Polri serta dapat tercapai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) seperti yang diharapkan dan dicita citakan selama ini. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages