PERINGATI HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE 66, WALIKOTA MADIUN APRESIASI POLANTAS WAJIB MENJADI ORANG TUA ASUH - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERINGATI HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE 66, WALIKOTA MADIUN APRESIASI POLANTAS WAJIB MENJADI ORANG TUA ASUH

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Kepolisian Resort Madiun Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota Madiun gelar vaksinasi serta pengukuhan orang tua asuh, bagi anak yatim piatu dampak Covid-19, pada Jumat (27/09/2021) di Taman Sumber Wangi. 


Kegiatan yang dilaksanakan secara serempak dan terpusat di Polda Jawa Timur ini, bertujuan agar Polantas ikut berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi dan menjadi orang tua asuh. 


Walikota Madiun, Maidi, dalam kesempatan ini ikut meninjau proses jalannya vaksinasi serta menyerahkan bingkisan tali asih kepada salah satu anak yatim piatu akibat Covid-19. 


Walikota Madiun, Maidi mengapresiasi kegiatan Hari Lalu Lintas kali ini, dirinya mengatakan pada ulang tahun Polantas ke 66 ini, di usia yang tua namun penampilan muda dengan ikut menekan penyebaran Covid-19. 


" Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 ini, Polisi lalu lintas bisa melihat trend sekarang ada Covid, dia ikut nge rem, dengan mengadakan vaksinasi, antigen, memberikan bantuan anak yatim piatu terdampak Covid, dan orang tua asuh, ini sangat baik " Terang Maidi. 


Walikota berharap, lembaga - lembaga lain dapat mencontoh kegiatan ini, sehingga seluruh permasalahan akibat dampak Covid dapat diatasi bersama, sehingga yang lebih memberi yang kurang, yang kurang disempurnakan yang lebih. 



Lebih lanjut,  Anak yatim piatu di panti asuhan saat ini ada 535 telah tercukupi, dan 166 yang baru terdampak covid diarahkan ke 14 panti asuhan di Kota Madiun agar dapat diterima. 


Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka melalui Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko mengatakan melalui program SAPA SAYA, Satu Polantas Satu Anak Asuh. 


" Polantas di Polres Madiun Kota ada 90 anggota, dan setiap anggota wajib memiliki anak asuh, sementara di data kami ada 100 anak asuh yang menjadi anak asuh anggota polantas, kami akan mendampingi dari usia 6 hingga 18 tahun, dan setelah kegiatan ini kami akan melakukan trauma hilling agar anak - anak yatim piatu termotivasi dan menumbuhkan semangat percaya diri " Tegas AKP Dwi Jatmiko. (ADV/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages