Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Share This

Probolinggo, Pojok Kiri - Kapolres Probolinggo meresmikan mobil gerai vaksin merdeka semeru atau mobil vaksin keliling, yang diinisiasi oleh Polres Probolinggo, pada Senin (06/9/2021) di Lapangan Mapolres Probolinggo. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo. 


Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini nantinya akan keliling di Kabupaten Probolinggo untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.


Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, mobil gerai vaksin merdeka semeru ini sementara tersedia sebanyak 2 unit. Mobil ini didalamnya berisi tenaga kesehatan, vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri, yang dimaksudkan sebagai percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinnggo. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang di pasar-pasar, dan masyarakat disabilitas.



"Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Selanjutnya mobil ini akan berangkat ke sana dan kami akan menargetkan 2000 vaksin per hari bisa tercapai". tandasnya 


Kapolres Probolinggo menambahkan, dengan adanya kehadiran mobil gerai vaksin merdeka semeru ini diharapkan dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo guna mewujudkan Probolinggo Sehat menuju Indonesia Kuat. (Day/Humas Polres Ngawi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages