Kapolres Ngawi Tinjau Gerai Vaksin Presisi Tahap I Bagi Warga Belum Divaksin - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Tinjau Gerai Vaksin Presisi Tahap I Bagi Warga Belum Divaksin

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Kompol Inggal Widya Perdana, S.H, S.I.K, M.Si. dan Kabag Ops Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H. meninjau pelaksanaan gerai Vaksin Presisi Tahap I di Tribun Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jum'at (27/8/2021).


AKBP I Wayan Winaya bersama rombongan tiba di Alun-alun Jl. Imam Bonjol Kecamatan dan Kabupaten Ngawi pada pukul 07.30 WIB untuk melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.


"Ya, pagi ini kita berada di Tribun Alun-alun untuk melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksin Presisi Polres Ngawi tahap I yang ditujukan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin," ujar AKBP I Wayan Winaya saat ditemui Pojok Kiri di lokasi kegiatan, Jum'at (27/8/2021).



Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Tahap I ini diprakarsai oleh Polres Ngawi melalui petugas urusan kesehatan (Urkes) Polres Ngawi dan dr. Prita Wulan Hapsari selaku penanggung jawab serta dibantu oleh relawan dari Akademi Perawat (Akper) Kabupaten Ngawi.


Dalam peninjauan tersebut AKBP I Wayan Winaya memberikan pengarahan agar para peserta vaksinasi yang telah hadir diarahkan oleh petugas melakukan cuci tangan dan mengambil nomer antrian sambil menunggu dipanggil menuju meja panitia untuk dilakukan pendaftaran dan pendataan.


"Screening dan melaksanakan vaksinasi dilanjutkan dengan pencatatan, pendataan dan observasi," ujar orang nomor satu di Polres Ngawi ini disela-sela kunjungannya di Gerai Vaksin Presisi Polres Ngawi Tahap I Tribun Alun-alun Kabupaten Ngawi.



Menurut AKBP I Wayan Winaya, pelaksanaan vaksinasi massal kali ini menyasar kepada 243 orang warga belum tervaksin, dimana dalam pelaksanaannya, pihaknya menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 22 vial.


"Pada pelaksanaan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana dalam pelaksanaan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh dengan thermogan dan menyediakan tempat untuk CTPS," tandas AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages