Percepat Vaksinasi, Polres Ngawi Gelar Vaksin Door To Door System - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Percepat Vaksinasi, Polres Ngawi Gelar Vaksin Door To Door System

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Guna mendukung program Pemerintah Pusat untuk pemerataan vaksin Covid-19 dalam upaya membentuk Herd Immunity. Polres Ngawi melalukan Vaksinasi kepada warga masyarakat yang belum melasanakan vaksin dengan cara dari rumah ke rumah atau Door To Door System, Kamis (15/7/2021).


Dengan menggunakan mobil Dinas Kesehatan Polres Ngawi yang difungsikan sebagai Ambulance Vaksinasi Presisi Door To Door, Polres Ngawi menuju ke rumah-rumah warga masyarakat di Desa Kenongorejo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi agar dapat mejalani vaksinasi.


Dalam pelaksanaan Vaksinasi Door To Door System tersebut, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. melakukan pengawasan secara langsung pemberian vaksinasi kepada warga dari rumah satu ke rumah lainnya.



Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, AKBP I Wayan Winaya juga memberikan edukasi Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Ngawi yang dilanjutkan dengan pemberian alat kesehatan (Alkes) berupa Masker.


Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengungkapkan, fasilitas Vaksinasi dari rumah ke rumah ini dilakukan Polres Ngawi untuk dapat menjangkau warga yang kesulitan mendapatkan akses vaksin.


"Diharapkan dengan Vaksinasi Door To Door System ini Polres Ngawi mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Ngawi guna mendukung percepatan Vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19," ujar Alumnus AKPOL tahun 2001 ini.



Sealin itu AKBP I Wayan Winaya juga menyampaikan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi kebijakan Pemerintah tentang Pemberlakuan PPKM darurat. Hal ini juga diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19.


Dalam kegiatan Vaksinasi Door To Door System ini orang nomor satu di Polres Ngawi ini menekankan kepada semua pihak agar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan berpedoman pada Protokol Kesehatan. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages