Kapolres Ngawi Tinjau Penyekatan Larangan Mudik Di Posko Pengamanan Terpadu Exit Tol Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Tinjau Penyekatan Larangan Mudik Di Posko Pengamanan Terpadu Exit Tol Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Di hari ketiga Labaran tahun 2021, Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi lakukan pengecekan kegiatan Operasi Penyekatan Larangan Mudik di Posko Pengamanan Terpadu yang berada di Exit Tol Ngawi.


Kegiatan yang dilaksanakan mulai tepat pukul 00.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas serta tenaga Kesehatan Polres Ngawi, Sabtu (15/5/2021).


Ditemui di lokasi penyekatan, kepada Pojok  Kiri, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, dalam operasi penyekatan tersebut, satu persatu kendaraan yang akan keluar maupun masuk Jawa Timur diperiksa dengan ditanya tujuannya mau kemana serta surat-surat kelengkapannya seperti KTP Surat Rapit Tes dan lain-lain.



"Tujuan dari Operasi Penyekatan ini adalah untuk pengendalian perjalanan orang dan transportasi umum yang aman dari Covid-19 di Kabupaten Ngawi," ujar AKBP I Wayan Winaya kepada Pojok Kiri.


Selain itu AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di Posko Pengamanan Terpadu di Exit Tol Ngawi, dimana Kesadaran masyarakat menjadi bagian penting dari kegiatan tersebut selain juga pemahaman petugas dalam pelaksanaan Prokes.


Sementara itu di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Syafi'i kepada Pojok Kiri menerangkan, mulai pukul 00.00 WIB telah dilakukan Penyekatan serentak diseluruh Jawa Timur di tujuh titik besar peralihan Provinsi dan 20 Rayon Polres Jajaran.



"Sedangkan yang ditanyakan dan dilakukan dalam pemeriksaan seperti cek KTP, Surat Rapid dan Tujuan kemana. Bila yang dari luar Ngawi tidak memiliki Rapid tes maka kita lakukan rapid tes di Pos Terpadu Penanganan Covid-19," tegas AKP Zainul Imam Syafi'i. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages