Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Prosesi Pemakaman Ketua PSHT Cabang Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Prosesi Pemakaman Ketua PSHT Cabang Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sesuai Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, Kepolisian Resort Ngawi melakukan prosedur Pengamanan Dan Pengawalan Prosesi Pemakaman Ketua PSHT Cabang Ngawi.


Sejak pukul 10.00 WIB, personel Polres Ngawi melaksanakan pengamanan dan pengawalan Prosesi Pemakaman Ketua PSHT Cabang Ngawi Alm. Sugeng Hariyono, S.Pd yang meninggal dunia pada hari Selasa, tanggal 25 Mei 2021.


Giat pengamanan dan pengawalan prosesi pemakaman Alm. Sugeng Hariyono dipimpin oleh langsung oleh Kapolres Ngawi didampingi PJU dan Padal serta anggota Kompi Siaga Polres Ngawi. Prosesi pemakaman sesuai dengan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.


Menurut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, pengamanan dilaksanakan di tiga tempat yaitu RSI Attin, rumah duka di gang Teratai RT.1/RW12 Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan dan Kabupaten Ngawi, dan Tempat Pemakaman Umum (TPU)



Kepada Pojok Kiri AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, Pengamanan di RSI At-Tin Husada Ngawi dilakukan di pintu masuk dan pintu keluar RSI Attin hal ini dilakukan untuk antisipasi Warga PSHT yang akan menuju Rumah Sakit.


"Pengamanan di pintu masuk dan pintu keluar RSI At-Tin Husada ini dilaksanakan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat mengakibatkan potensi penularan Covid-19," ujar AKBP I Wayan Winaya, Selasa, (25/5/2021).


Pengawalan Jenazah dari RSI At-Tin Husada menuju rumah duka, kata AKBP I Wayan Winaya, dilaksanakan dengan menggunakan Mobil Covid Hunter Polres Ngawi dan Ambulance lengkap dengan Pakaian APD dari RSI At-Tin Husada.


Sedang, untuk pengamanan dirumah duka, AKBP I Wayan Winaya menerangkan, pengamanan dilaksanakan penutupan atau akses terbatas di sekitar rumah duka, sehingga tidak terjadi kerumunan.



"Kita juga menyiapankan saranan prasarana penunjang Prokes yaitu cuci tangan dan Pengukur Suhu tubuh (Thermo Gun). Pelaksanaan Sholat Jenasah sesuai Prokes yaitu tanpa menurunkan jenasah dari Mobil Ambulance," imbuh AKBP I Wayan Winaya.


Untuk pelaksanaan pemakaman di TPU, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pengurusan pemakaman Jenazah Alm. Sugeng Hariyono dilaksanakan oleh tim pemulasaraan Jenasah dari RSI At-Tin Husada Ngawi. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages